Sebarkan berita ini:

17-gowesSEMARANG[SemarangPedia] –  Kegiatan pesta olahraga BTN Tour de Borobudur 2016 yang digelar pada 18-19 November mendatang dipastikan bakal meriah dan sebanyak 2.300 lebih peserta siap ikut meramaikan olahraga bersepeda itu.

Tidak hanya peserta yang melimpah itu, tetapi tiga Menteri kabinet kerja dipastikan bakal ikut terlibat sebagai peserta gowes bersama peserta lainnya, sehingga pesta olahraga ini benar=benar akan semkain meriah dari tahun sebelumnya.

Tiga menteri yang meastikan ikut gowes terdiri Menteri Ketenaga Kerjaan Muhammad Hanif Dhakiri, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarmo.

“Mereka terdaftar sebagai peserta kategori C. Bahkan tiga menteri itu akan bersepeda menempuh jalur Banaran Cafe Ambarawa, Kabupaten Semarang hingga Candi Borobudur Magelang,” ujar Ketua Panitia BTN Tour de Borobudur 2016, Hendri Dwiyanto, Kamis. (17/11)

Selain tiga menteri itu, lanjutnya, Lurah Jawa Tengah Ganjar Pranowo dipastikan juga menjadi peserta kategori A dalam kegiatan gowes itui. Ganjar akan menempuh jarak terjauh, mencapai 275 Km.

Gowes skala internasional kali ini, dia menamabahkan bakal semakin ramai, mengingat sejumlah atlet sepeda nasional dan juga pesepeda mancanegara akan ikut serta.

Menurutnya, semula  terdapat lima orang menteri yang diundang panitia, namun dua menteri berhalangan hadir karena menghadiri kegiatan lainnya. Dua menteri itu adalah, Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

“Pada pesta olahraga tahun ini kategori bertambah untuk kelas profesional dengan jarak tempuh, 275 Km mulai dari Semarang hingga Borobudur,” tuturnya.

Melalui kegiatan Tour de Borobudur 2016 diharapkan dapat mendukung program Pemprov Jateng dalam mengembangkan pariwisata lewat olahraga hingga ke depan mampu menyedot para wisatawan berkunjung di berbagai daerah wisata yang dilintasi gowes itu.

136
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>