Sebarkan berita ini:

25-Pesta RakyatSEMARANG[SemarangPedia] -Kegiatan Pesta Rakyat 2016 yang menyuguhkan beraneka seni budaya, kuliner, kerajinan dalam rangkaian HUT Provinsi Jawa Tengah  ke-66 yang dipusatkan di Kota Magelang, 26-28 Agustus bakal memiliki dampak positif bagi perekonomian.

Menurut Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito,  menjelang pelaksanaan Pesta Rakyat 2016, hotel dan homestay di wilayah Magelang mulai dipenuh pengunjung.

Tidak hanya berdampak bagi Kota Magelang, lanjutnya, tetapi juga banyak tamu yang tidak mendapat kamar hotel terpaksa menginap di daerah tetangga seperti Kabupaten Magelang dan Purworejo.

“Warga Magelang sangat mengapresiasi komitmen Gubernur yang berkaitan dengan multi efek positif. Jika ini berjalan dengan baik maka masyarakat akan dapat menciptakan pekerjaan dan pendapatan ekonomi mereka meningkat,” ujarnya saat program “Gayeng Bareng Gubernur Jateng” di Semarang.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Pesta Rakyat 2016 merupakan kegiatan dari masyarakat dan untuk masyarakat Jawa Tengah.

“Sekarang 66 tahun usia Jateng dan 71 tahun usia Republik Indonesia, banyak harapan yang barangkali masyarakat gregeten karena ada yang belum tercapai, ada pula yang senang karena sudah tercapai. Namun demikian, apapun yang ada, pesta rakyat bertujuan agar semua bergembira dan senang,” ujarnya.

Adapun hiburan yang akan ditampilkan dalam Pesta Rakyat, di antaranya  pertunjukkan ketoprak dengan pemain melibatkan para bupati dan wali kota.

Selain itu, akan digelar senam dengan iringan lagu Jawa. Untuk konsep modern, bakal ditampilkan pagelaran kesenian modern seperti dance, joget dangdut, dan konser musik dengan mengundang artis nasional. (RS)

147
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>