Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Mantan legendaris petinju Indonesia Chris John yang sudah malang melintang menjuarai kelas dunia mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID).

Ketua Umum Leprid Paulus Pangka mengatakan penghargaan pertama ini akan diberikan kepada Chris John atas dedikasinya dan prestasi beliau selama ini menggeluti bidang olah raga tinju.

“Oleh karena itu kami dari Leprid sangat mengapresiasi prestasi beliau sebagai the legend award atas prestasi berhasil mempertahankan gelar juara tinju dunia WBA sebanyak 18 kali berturut-turut dan rekor menang 51 kali dari 52 kali pertandingan serta juara dunia kelas bulu pertama di Indonesia,” ujarnya saat memberikan penghargaan berupa Piala dan Piagam, di Semarang, Minggu (14/7).

Menurutnya, disepanjang 2003 sampai 2013 Crish Jhon tercatat sebagai juara tinju dunia WBA yang mempertahankan kemenangannya 18 kali berturut-turut

“Sampai saat ini belum ada petinju Indonesia yang dapat menyaingi prestasinya. Selain itu Crish Jhon juga mendapatkan anugerahi Life Time Achievement Award dari WBA atas prestasinya,” tuturnya.

Sementara itu, Crish Jhon menuturkan setelah pensiun dari dunia tinju kini fokus untuk memajukan olah raga tersebut.

“Saya sekarang mendirikan management khusus yaitu dalam menangani dunia tinju karena juga dibantu oleh pelatih dan management yang hebat serta mampu untuk menanganinya,” ujar Crish Jhon

Menurutnya, dengan mendirikan management serta pelatih tersebut untuk bekal bagi calon tinju yang akan dilatih serta dibina untuk dapat berprestasi di kancah Asia bahkan Dunia.

“Dengan dibentuknya management serta kepelatihan tinju ini ke depan diharapkan bisa melahirkan petinju muda yang berbakat dan saya yakin diluar masih banyak bakat serta talenta untuk dilatih supaya menjadi hebat dalam karir dunia tinju. (NDI/RS)

19
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>