Sebarkan berita ini:

NarkobaSEMARANG[SemarangPedia] – Unit Patroli  Jalan Raya (PJR) Kepolisian Daerah Jawa Tengah berhasil mengamankan ribuan butir pil koplo dan paketan sabu-sabu dari sebuah mobil yang berjalan zig-zag di ruas jalan tol Semarang-Bawen, Kabupaten Ungaran, Jum’at (15/7) petang.

Saat digeledah, petugas mendapati tiga penumpang dan satu orang sopir dalam pengaruh narkoba, sehingga diamankan dan mereka ternuata membawa ribuan butir pil koplo dan sabu-sabu.

Kepala Sub Unit PJR Polda Jateng Semarang-Bawen, Iptu Ragil Irawan mengatakan penangkapan itu berawal ketika sedang berpatroli seperti hari biasa di jalur tol Banyumanik. Kecurigaan itu bermula ketika mobil yang dikendarai berjalan tak tentu arah dari jalur Semarang menuju Solo.

“Kita hentikan pengemudi di KM 22 karena membahayakan. Saat kami temui, sopir dalam kondisi mabuk,” ujarnya, Sabtu. (16/7)

Saat memeriksa, Ragil menuturkan tiba-tiba saja salah seorang dari pelaku menawarkan uang sejumlah Rp140 juta di dalam kartu ATM kepadanya. Mereka meminta supaya dibebaskan dan tidak diproses lebih lanjut. Ragil pun langsung menolak mentah-mentah ‘pinangan’ mereka agar damai.

“Ari menawarkan pak saya dibantu, diselesaikan disini. Dia menawarkan sejumlah finansial kepada saya dan anggota, tapi saya tidak mau,” tuturnya.

Petugas pun akhirnya mengamankan ke empat pemuda ke Pos PJR Banyumanik. Saat itu, dia beralasan tidak ingin tergoda uang haram hanya untuk kesenangan sesaat saja hingga tetap tetap memeriksa seluruh isi kendaraan yang ditemukan ribuan pil koplo dan paket sabu siap edar.

Keempat pemuda tersebut adalah Ari Widiyanto (32) warga Gemah RT07/RW10 Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, sang pengemudi, Ida Bagus Prasetyo (24) warga Bukit Kemuning Blok C 478 RT08/RW21 Kelurahan Sendang Mulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Didik Susanto (25) warga jalan Karang Rayung Kusuman IV, Mranggen, Kabupaten Demak dan terakhir Achmad Syaifudin (24) warga Pedurungan Kidul RT04/RW04 Gemah, Kota Semarang.

“Nah yang ini si Ida juga masih dalam pengaruh sabu-sabu tadi. Makanya nyetirnya zig-zag. Kalau tidak zig-zag, mungkin mereka tidak ketangkap,” tandasnya.

Dari tangan pemuda, petugas mengamankan barang bukti berupa mobil Avanza silver bernopol H 8876 KR, enam buah ponsel, uang sebesar Rp. 3.350.000 dan beberapa tas kecil. Selain itu, petugas juga menyita 3.800 pil koplo jenis Hexymer, 700 pil koplo merek Trihex dan paket sabu-sabu ukuran hemat seberat 0,5 gram.

Bahkan para pelaku sempat membuang sisa sabu-sabu yang sebelumnya mereka pakai, ke luar mobil mobil saat didatangi petugas. (RS)

144
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>