Sebarkan berita ini:

7-gulatSEMARANG[SemarangPedia] – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jawa Tengah siap menggelar Liga Gulat tingkat Jateng dengan kategori usia maksimal 17 tahun pada 2017, sebagai upaya untuk menambah jam terbang dan juga mencetak pegulat handal usia muda.

Pelaksanaan Liga Gulat tahun depan akan digelar selama periode tiga bulan sekali, meskipun Jawa Tengah bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja II 2017, tidak akan terganggu.

Gaung olahraga gulat di Jawa Tengah mulai menggema, terlebih cabang olahraga itu kini mulai dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2016 tingkat SMU dan sederajat, meski masih dalam tahap eksebisi. Apalagi persaingan atlet-atlet muda daerah di ajang tersebut memperlihatkan kompetisi yang ketat dan juga kompetitif.

Ketua PGSI Jawa Tengah, Andreas Budi Wirohardjo mengatakan liga gulat Jateng akan mulai digulirkan pada awal 2017 dan diharapkan masyarakat Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang bisa menikmati sajian yang berbeda dengan menggali satu cabang olahraga olimpiade.

“Dengan ajang ini, pegulat muda akan diberikan kesempatan yang lebih untuk ambil bagian agar bisa menambah jam terbang bertanding serta menjadi yang terbaik. Lebih tepatnya, Liga Gulat ini akan mulai bergulir pada Februari mendatang dan terus digodok persiapannya,” ujarnya.

Berbeda dengan ajang serupa di daerah lain, dalam pelaksanaan tidak hanya terfokus di satu kota, namun akan diselenggarakan di beberapa Kota/Kabupaten di Jawa Tengah. Selain  event itu juga akan menggunakan format full kompetisi, sehingga semua pegulat akan diberikan peringkat, yang bakal menjadi tolok ukur bagi atlet dengan peringkat teratas bisa mengikuti ajang-ajang di tingkat Nasional.

“Kami juga masih merapatkan dengan sebaik mungkin terkait kategori peserta akan seperti apa. Supaya ke depan bisa menciptakan gelombang pegulat-pegulat handal yang tidak hanya untuk taraf daerah, tetapi juga di kancah internasional,” tuturnya.(RO/RS)

235
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>