Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –  PT Phapros Tbk bekerja sama dengan Pusat Pendidikan Penerbang Angkatan Darat atau (Pusdik Penerbad) Semarang mengirimkan bantuan obat-obatan dan 200 potong pakaian baru untuk pria bagi korban gempa di Lombok.

Bantuan dari perusahaan farmasi yang berbasis di Jl Simongan Semarang ini, akan dikirim langsung ke lokasi bencana oleh tim Pusdik Penerbad fan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Produksi Phapros Syamsul Huda kepada Komandan Pusdiklat Penerbad Kolonel Cpn Catur Puji Santoso, di halaman Pusdiklat Penerbad Kalibanteng, Semarang, Senin (27/8).

Syamsul Huda mengatakan barang yang akan dikirim berupa obat-obatan seperti obat hipertensi, antibiotik dan vitamin bagi anak-anak.

“Dari informasi yang kami terima, kebutuhan obat-obatan masih sangat banyak. Kemudian untuk pakaian, ternyata sebagian besar yang dikirim untuk wanita dan anak-anak, maka kami berinisiatif mengirim pakaian baru untuk pria,”ujarnya.

Menurutnya, kegiatan juga bagian dari kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Bantuan serupa juga telah disalurkan ke sejumlah lokasi yang terkena bencana.

“Phapros merupakan perusahaan farmasi, sehingga yang dikirimkan obat-obatan dan saat ini sangat dibutuhkan para korban bencana,” tuturnya.

Syamsul menuturkan institusi tersebut selama ini memiliki informasi lokasi akurat yang dinilai memerlukan bantuan. Dengan demikian, bantuan bisa tersalur ke titik yang belum banyak terjangkau oleh pengiriman bantuan baik pakaian, obat dan makanan dari pihak lain.

“Kerja sama Phapros dengan Pusdik Penerbad sudah lama terjalin dan selalu cepat dan tepat dalam mengirimkan bantuan bagi korban bencana,” ujarnya.

Komandan Pusdiklat  Penerbad Kolonel Cpn Catur Puji Santoso mengatakan bantuan tersebut akan dikirim ke Jakarta pada Selasa (27/8). Setelah itu dikumpulkan dengan bantuan lain dan dikirim ke titik lokasi di Lombok yang masih belum banyak mendapat suplai.

“Obat-obatan dan pakaian pria ini sangat dibutuhkan para korban gempa,” tuturs Catur.

Menurutnyua, kerja sama dengan Phapros untuk kegiatan sosial ini sudah beberapa kali dilakukan. Selain pengiriman bantuan untuk korban bencana juga kegiatan lain untuk pelestarian alam. (RS)

 

 

52
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>