Sebarkan berita ini:

9-david-1SEMARANG[SemarangPedia] – Duka mendalam masih menyelimuti kediaman David Nugroho di RT 07-RW 02 Kelurahan Jomblang Perbalan, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. Fatmayah Ibu David dan juga Nenek korban tidak menyangka anaknya yang dikenal pendiam nekat meminum racun serangga dengan mengajak  kedua cucunya.

Akibat peristiwa tersebut, salah satu cucunya Aura Safia Nugraha yang masih berumur tujuh tahun meninggal dunia, sementara dua korban lainnya David Nugraha dan Junior Ronald Nugraha masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit.

Menurut Fatmayah, putranya mengalami perubahan sifat sejak ditinggal Istrinya dua minggu lalu. David yang terkenal pendiam sering marah-marah tanpa ada sebab yang jelas, Namun keluarga tidak mengira kekecewaan David terhadap istrinya berujung pada aksi nekatnya dengan meminum racun serangga bersama kedua anaknya.

“Orangnya pendiam dan baik, namun perubahannya sebelum kejadian sering marah tanpa sebab yang jelas, mungkin masalahnya keluarganya dipendam sendiri mau curhat bingung, sama orang tuanya atau mungkin malu dan kasihan melihat orang tuannya sudah tua “ ujarnya saat ditemuidi rumahnya, Rabu siang. (9/11)

Peristiwa seorang ayah bunuh diri bersama kedua anaknya yang terjadi di Kota Semarang Selasa lalu (8/11) mendapat perhatian dari Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana KotaSsemarang BP3AKB Kota Semarang.

David dan Istri
David dan Istri

Menurut Tri Suprihati,  petugas BP3AKB Kota Semarang akan memberikan pendampingan psikologis kepada anak korban yang bernama Ronal Nugroho yang selamat dari aksi bunuh diri tersebut.

“Kita konsultasikan ke psikolognya, ditempat kami juga ada psikolog, dan korban  Ronald bisa didampingi untuk datang ke BP3AKB dengan melalui pendekatan, setelah kondisi korban bener-bener sudah baik,” tuturnya.

Peristiwa bunuh diri ayah dan anak yang menghebohkan warga kota semarang ini kini masih dalam penyelidikan Pihak Kepolisian. Polisi hingga kini masih mencari keberadaan Istri David yang bernama Dian Kumaladewi diduga menjadi pemicu aksi nekat david tersebut.

Sementara garis polisi juga masih terpasang di kamar David yang menjadi lokasi bunuh diri bersama anaknya. (HN/RS)

251
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>