Sebarkan berita ini:

1-MuhaiminSEMARANG[SemarangPedia] – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih menunggu ‘umpan lambung’ dari tiga partai politik yang memiliki jumlah kursi terbesar pada Pilihan Gubernur DKI Jakarta.

Ketiga parpol itu, terdiri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PIDP), Partai Gerinda dan Partai Demokrat.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan belum mengumumkan kandidat terbaiknya yang layak maju pada Pilkada DKI mendatang, karena ketiga parpol masih proses dan belum mengumumkan peserta kandidatnya secara serius.

“Kita tunggu PDIP. Apa PDIP ke Ahok atau tidak ?. Kalau PDI tidak ke Ahok, kita menunggu partai lain. Kalau ke Ahok reaksi ke kita kayak apa,” ujarnya usai Harlah PKB ke-18 di Hotel Patrajasa Semarang, Minggu malam. (31/7).

Saat ini, lanjutnya, PKB masih intens menjalin komunikasi politik dengan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputeri. Namun, PDIP masih proses pencalonan nama dan belum menentukan sikap politiknya.

Sementara, Gerinda, dia melihat meski mengusung Sandiago Uno, namun masih setengah hati menentukan calon Gubernur DKI Jakarta.

“Gerinda ini masih belum sepenuhnya, meski telah mencalonkan Sandiago. Apakah ini posisinya wakil calon atau apa,” ujarnya.

Terhadap dua partai lainnya, dia menambahkan tetap sama, PKB belum bersikap dan masih menunggu keputusan partai jumlah kursi terbesar.

“Tidak hanya PDIP, kita masih menunggu PAN, dan Gerinda. Kita masih menunggu tiga besar partai itu,” tuturnya. (RS)

72
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>