Sebarkan berita ini:

JAKARTA[SemarangPedia] – PKB akhirnya resmi memberikan dukungan kepada pasangan Cagub-Cawagub Jateng, Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang bakal maju pada Pilgub Jateng 2018.

Pasangan Cagub dan Cawagub Jateng itu resmi dideklarasikan di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Ketua LPP DPP PKB Marwan Jafar dalam deklarasi itu menyebutkan sebagai pasangan ‘normal’ dan ideal yang bakal maju pada Pilgub Jateng 2018.

“Ini adalah pasangan yang ideal, yang normal…. Pak Sudirman dan Bu Ida adalah pasangan yang normal. Kami yakin pasangan ini mampu memenangkan Pilgub Jateng mendatang, ujarnya seperti yang dilansir detik.com.

Sementara Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang hadir dalam deklarasi itu menuturkan senada dan yakin Sudirman dan Ida dapat memenangi Pilgub Jateng mendatang serta menjadikan Jateng lebih makmur dan maju.

“Pasangan ini dibicarakan sangat singkat dengan tempo kurang dari 24 jam dan akhirnya menemukan kecocokan-kecocokan dan alhamdulillah kami menyediakan pasangan ideal. Inilah yang dicontohkan oleh parpol di Jateng, mudah-mudahan ini jadi contoh yang baik. Kita harus menyajikan pemimpin yang baik,” tutur Muzani.

Seperti diketahui, sebelumnya PKB getol mengajukan Marwan Jafar sebagai Cagub Jateng. Bahkan partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini sempat mengembuskan isu duet ‘Magadir’ alias Marwan Jafar-Sudirman Said.
Namun H-1 penutupan pendaftaran Pilgub Jateng  di KPU, kabar mengejutkan datang dari PKB, merapat dan menyuarakan dukungan kepada Sudirman Said, yang telah diusung koalisi  Partai Gerindra, PKS dan PAN.

Namun demikian, PKB mengajukan kadernya, Ida Fauziyah, sebagai Cawagub untuk pendamping Sudirman Said. Nama Ida selama ini tidak pernah masuk bursa Pilgub Jateng.

Jauh sebelumnya telah ramai dibicarakan dan banyak pihak yang mengusulkan nama-nama untuk pendamping Sudiraman Said pada Pilgub Jateng 2018 mendatang. Pengusul dan nama-nama yang diusulkan berasal dari lembaga maupun perorangan, yang memiliki reputasi baik.

Nama yang diusulkan reputasinya baik, pengusulnya juga baik, Sudirman Said sebelummnya akan bertekad  menempatkan nama-nama yang diusulkan itu sebagai mitra perjuangan dalam membangun Jawa Tengah jika dirinya terpilih kelak.

Selama ini kabar santer muncul beberapa usulan nama, yang semakin hari semakin diyakininya sebagai tokoh-tokoh terbaik di Jawa Tengah . Cawagub yang disulkan  sebelumnya itu di antaranya KH. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), yang saat ini menjabat sebagai Ketua PKB Jateng sekaligus pimpinan Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang, Rustriningsih, mantan Wakil Gubernur Jateng periode 2008-2013, Ariyanti Dewi dari Partai Golkar, serta Gus Yasin dan Gus Kamil, keduanya Putra Mbah Maimoen Zubair. (DTC/RS)

396
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>