Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) akan merekomendasikan Marfan Jafar sebagai calon gubernur pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2018 mendatang.

Ketua Umum DPP PKB  Muhaimin Iskandar menegaskan pihaknya akan mengusung Marwan Jafar pada Pilgub Jateng 2018.

Menurut Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar, pihaknya segera merekomendasikan Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, di Kabinet Kerja Jokowi-JK itu untuk dicalonkan menjadi Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023.

“Saya pastikan Marwan Jafar  dapat rekom, sebagai calon gubernur, tinggal mencari teman koalisi,” ujarnya dalam acara rapat koordinasi pengurus DPC PKB se Jateng jelang Pilgub Jateng, di Hotel Patrajasa Semarang, Kamis. (27/5)

Cak Imin menambahkan pihaknya terus melakukan sosialisasi calon gubernur yang diusung dari PKB. Upaya yang kini sudah dilakukan partai untuk mengusung Marwan, adalah dengan gencar melakukan silaturahmi ke para Kiai, tokoh masyarakat, dan kelompok masyarakat.

“Untuk deklarasi nanti sambil jalan, yang penting sosialisasi jalan terus. Mudah-mudahan diterima dengan baik oleh masyarakat dan diterima sebagai calon Gubernur 2018,” tuturnya.

Menurutnya, untuk mengusung calon gubernur, PKB terus melakukan komunikasi intensif dengan partai politik lain untuk membangun koalisi.

“PKB hanya memiliki 13 kursi di DPRD Jateng, sehingga harus membangun koalisi untuk bisa mengusung calon gubernur.Semua parpol kita rayu, semoga pada mau,” ujarnya. (RS)

 

136
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>