Sebarkan berita ini:

penertiban-pil-di-semarang-ok-ilustarsiSEMARANG [SemarangPedia] – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus konsisten dalam menuntaskan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) liar atau tidak resmi yang bertebaran di berbagai kawasan dan trotoar.

Plt Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan pihaknya akan menginstruksikan kepada jajarannya khususnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menindak secara tegas PKL liar yang membandel.

“Untuk hal ini saya harus tegas serta sekaligus meminta kepada jajaran dinas terkait, yakni Dinas Pasar dan Satpol PP untuk tidak segan-segan menggandeng aparat kepolisian, jika memang kewalahan dalam menertibkan PKL yang membandel itu,” ujarnya saat¬†diminta tanggapan terkait masih adanya PKL yang membandel menggelar dagangannya di tempat yang merupakan larangan untuk berjualan, jumat. (14/10).

Menurutnya koordinasi antara Sat Pol PP dengan Dinas Pasar terus dilakukan, bahkan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) instansi terkait disarankan jika kewalahan dalam menertibkan gandeng saja aparat kepolisian.

“Saya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait hal ini, kemarin saya sudah “Sowan” ke Bapak Kapolrestabes untuk membantu penertiban yang akan di lakukan oleh Pemkot Semarang,” tuturnya.

Wanita yang akrab disapa Ita menuturkan pihaknya juga sempat melihat di depan Trilomba Juang, ada usaha tambal ban, di depannya dipakai jualan bahkan di badan jalan.

“Ini kan tidak bisa dibiarkan begitu saja. Dinas pasar sudah membuat titik titik resmi atau tidak,” ujarnya.

Kepada masyarakat, lanjutnya, dihimbau jika sudah tahu PKL liar itu salah dan melanggar aturan jangan dibela dan warga bisa memilah mana yang resmi mana yang tidak.

“Memang ini kadang sering menjadi kontadiktif, kita juga memahami dan menjanjikan kalau PKL memang resmi kita akan relokasikan. Seperti di Kotalama pedagang barang antik, mungkin kuliner yang menunjang Kotalama kita akomodir,” tutur Ita.

86
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>