Sebarkan berita ini:

BATANG[SemarangPedia] – Para pemandu lagu (PL) karaoke di kawasan alas roban Batang menggelar aksi sosial berupa pembagian takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang sedang melintas di alun-alun Limpung Batang.

Koordinator Humas Paguyuban Karaoke Alas Roban (Pakar) Batang, Khoyin mengatakan para PL itu berhimpun dalam wadah Wuni Raya (WR) dan menjadi bagian dari Pakar. Mereka membagikan ratusan paket takjil kepada warga Batang, sebagai ungkapan rasa syukur mereka di bulan Ramadan ini.

“Setiap orang wajib bersyukur dan memiliki hak untuk berbuat baik. Tidak terkecuali juga para kaeyawan pemandu lagu yang bekerja di sejumlah karaoke di kawasan alas Roban, kami sangat mendukung kegiatan bagi takjil ini,” ujarnya disela pembagian takjil, Minggu (19/5).

Menurutnya, Pakar sebagai wadah pembinaan pengelola tempat hiburan karaoke dan kafe di kawasan Alas Roban juga melakukan pembinaan dan selalu mendorong mereka untuk aktif melakukan kegiatan sosial.

Selama bulan ramadlan ini, lanjutnya, kegiatan sosial yang sudah berjalan di antaranya kegiatan santunan anak yatim, bagi takjil, buka bersama dan lainya.

Dia menuturkan Pakar saat ini menaungi sejumlah 21 kafe dan karaoke dengan jumlah PL yang telah terdaftar sebanyak 130 anggota lama dan 15 anggota baru.

“Kami berharap ratusan anggota itu mampu berbuat positif kepada masyarakat, bukan semata-mata karena ingin terlihat baik namun berbuat baik adalah kewajiban kita sebagai manusia,” tuturnya.

Salah seorang PL, Vera Mahardika mengatakan komunitas WR rutin membagikan takjil setiap bulan ramadhan. Tujuannya hanya ingin berbagi kepada masyarakat Batang di bulan yang penuh berkah ini.

“Dalam kegiatan takjil ini harapannya kita bisa terus berbagi. Apapun tanggapan orang lain, Kita sih cuek ya mas, selama kita bisa berbuat baik, tetap akan kita lakukan,” ujarnya.

Sementara salah satu Pengguna Jalan, Tya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Pemandu Lagu di daerah Wuni Batang.

Bahkan dia mengaku merasa iri kepada mereka, yang masih memiliki semangat untuk terus berbuat baik.

“Saya salut kepada mbak-mbaknya, dan hendaknya bisa menjadi contoh kepada kita semua untuk senantiasa berbuat baik,” tutur warga Desa Pungangan Kecamatan Limpung itu. (WAN/RS)

91
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>