Sebarkan berita ini:

20-PLN PinterSEMARANG[SemarangPedia] – PT PLN APD Jawa Tengah & DIY kembali mendapatkan penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, dari sebelumnya telah mendapat sejumlah penghargaan berbagai Kementerian.

Manajer APD Jateng & DIY Arsyadany mengatakan beberapa kasus terjadinya kecelakaan di tempat kerja sudah tidak menjadi rahasia umum lagi, karena bisa muncul adanya keterbatasan fasilitas keselamatan kerja, selain juga kelemahan pemahaman faktor-faktor prinsip yang perlu diterapkan perusahaan.

Filosofi keselamatan dan kesehatan kerja (K3), lanjutnya,  dalam memandang setiap karyawan memiliki hak atas perlindungan kehidupan kerja yang nyaman belum sepenuhnya dipahami baik oleh pihak manajemen maupun karyawan.

“Dengan demikian, perlu ditanamkan K3 merupakan bentuk kebutuhan,” ujarnya, Jumat.(20/5)

PLN Jateng-DIY sebelumnya juga telah mendapatkan penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan pada 2015, Persero itu menerima penghargaan atas Zero Accident Tahun 2015 dan Perusahaan Peduli HIV AIDS dengan Kategori Emas.

Menurutnya, penghargaan K3 ini merupakan hasil dari upaya mengimplementasikan K3, selain juga hasil dari proses pencegahan kecelakaan yang dilakukan oleh karyawan PLN seperti review SOP, peningkatan kompetensi pelaksana dan pengawas serta penggunaan alat pelindung diri.

 

224
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>