Sebarkan berita ini:

Tim khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PLN Sulselrabar sedang melakukan pemeliharaan dan perbaikan jaringan listrik bertegangan tinggi di Jalan Urip Sumoharjo, Selasa, 1 Maret. FOTO : ARDIANSYAH BANDOE/FAJAR

SEMARANG[SemagangPedia] – PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY merealisasikan Penandatanganan amandemen Perjanjian Penyalaan Pelanggan Tegangan Tinggi dan Pelanggan dengan Layanan Premium.

Perjanjian itu dilakukan antara PLN dengan empat pelanggan potensial terdiri PT Asia Pasific Fibers di Kendal Layanan Premium Bronze (76 MVA), PT Sinar Tambang Arthalestari di Ajibarang Layanan Premium Gold (50 MVA), PT Rayon Utama Makmur di Sukoharjo Layanan Premium Platinum (30 MVA), dan PT Semen Indonesia di Rembang (45 MVA) penyalaan secara bertahap.

Direktur PLN Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah Nasri Sebayang mengatakan dengan ditandatangani perjanjian amandemen kepada ke empat perusahaan besar di Jawa Tengah itu, diharapkan dapat memacu dan mendorong pertumbuhan dan perekonomian secara menyeluruh di provinsi itu.

Saat ini rasio, lanjutnya, elektrifikasi wilayah Jateng dan DlY mencapai 91,96% dengan rincian rasio elektrifikasi DlY 87,51% dan Jawa Tengah yang telah mencapai 92,50 %. 

Menurutnya, PLN Distribusi Jateng dan DlY kini serius berupaya agar rasio elektrifikasi bisa mencapai 100% hingga diharapkan Program 35.000 MW yang saat ini dicanangkan pemerintah dapat didukung oleh seluruh pihak.

“Ketersediaan listrik ini juga diharapkan dapat memacu produktivitas industri dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia khususnya Jateng,” ujar disela Sarasehan Dalam Rangka Hari Listrik Nasional ke 71, di Semarang, Senin (17/10/2016).

245
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>