Sebarkan berita ini:

31-pln-mobileSEMARANG[SemarangPedia] – PT PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY memperkenalkan pelayanan informasi dan pengaduan berbasis aplikasi digital bernama PLN Mobile, sekaligus untuk memperingati Hari Listrik Nasional PT PLN.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng DIY Hardian Sakti mengatakan PLN Mobile memberikan informasi segala hal yang berkaitan dengan jaringan listrik serta menjami melayani pengaduan  pelanggan secara cepat hingga pelosok daerah Indonesia.

“Aplikasi ini sebagai inovasi dimana terintergarsi dari Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T), layanan Contact Center PLN 123 Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 maupunemailpln123@pln.co.id,” ujarnya, Senin. (31/10)

Inovasi itu, lanjutnya, dapat diakses secara realtime, didisplay dengan cukup mudah digunakan, segala bentuk pengaduan dan informasi cepat ditanggapi dan aplikasi ini telah tersedia dan bisa diunduh melalui smartphone di google play store.

“Jadi dengan mengunduh aplikasi pelanggan akan menemukan fitur layanan seperti informasi tagihan, permohanan pasang baru, perubahan daya listrik dan layanan pengaduan masyarakat bila terjadi ganguan,” tuturnya.

PLN Distribusi Jateng dan Yogyakarta juga menjamin layanan mobile itu mampu menangkap semua keluhan para pelanggan yang terjadi setiap waktu baik itu pagi, siang maupun malam hari.

Aplikasi PLN Mobile mulai hari ini dapat didownload di Google Playstore sehingga telepon genggam berbasis android bisa mengirimkan keluhannya dengan mudah.

Menurutnya, layanan mobile ini cukup efektif mengirimkan pengaduan apabila dibandingkan mengontak PLN maupun melalui layanan lainnya, mengingtat di dalamnya terdapat fitur layanan pelanggan, pasang baru, perubahan daya listrik, layanan pengaduan masyarakat bila ada gangguan pada jaringan listrik.

Tak hanya itu, dia menambahkan PLN Mobile dapat diakses secara realtime, karena didesain masuk secara online, sehingga tempatnya sama serta responya sama cepat seperti menelpon gangguan PLN. (RS)

225
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>