Sebarkan berita ini:

25-plnSEMARANG[SemarangPedia] – PT PLN Pusmankom Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Pendidikan Kota Semarang merealisasikan pemberian bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

Persero itu memberikan sebanyak 37 gerobak senilai Rp2,5 juta per unit kepada para penggiat usaha mirkro kecil menengah (UMKM) Semarang, sekaligus memberikan beasiswa kepada  36 siswa dengan total nilai Rp45 juta yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Pemberian dilakukan di Aula PLN UPP 3 UIP Bagian Tengah II, Gajah Mungkur  Semarang, Selasa. (25/10)

Manajer Keuangan, SDM, dan Administrasi PT PLN (Persero) Pusmankon  Hidmad Erhansyah mengatakan bantuan tersebut sebagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pendidikan di Kota Semarang.

“Diharapkan gerobak  yang diberikan bisa untuk pengembangan usaha serta bagi penerima beasiswa dari SDN Sampangan 02, SMP K Bala Keselamatan, SMAN 10, dan SMK LPI Semarang bisa dimanfaatkan untuk keperluan sekolah,” ujarnya.

Sementara Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kota Semarang, Ayu Enthis mengapresiasi kegiatan PLN Peduli yang mampu meningkatkan pendapatan usah mikro terutama pedagang kecil bisa lebih cepat untuk tumbuh.

“Dengan progam tersebut setidaknya mampu mengairahkan perekonomian mikro sehingga secara bertahap mengurangi kemiskinan di wilayah Semarang,” tuturnya. (RS)

216
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>