Sebarkan berita ini:

BATANG[SemarangPedia] –  Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dan sejumlah uang tunai kepada korban rumah roboh, Suhadi warga Desa Kalipucang Wetan Kecamatan Batang.

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Pengurus PMI Kecamatan Batang, Kusrin, didampingi Ketua Relawan PMI Batang, Suryani Andeska,yang diterima langsung oleh istri pemilik rumah Winarsih, Rabu (20/3).

Kusrin mengatakan bantuan tersebut diberikan sebagai upaya PMI Batang dalam meringankan beban yang ditanggung korban.

“Dengan bantuan ini, diharapkan bisa menjadi pemacu korban dan keluarga, agar terus berjuang serta semangat dalam menjalani hidup,” ujarnya.

Menurutnya, setelah memberikan bantuan, tim assesment PMI Kabupaten Batang dan Kecamatan Batang mensurvei rumah Al Akim (30), pemuda yatim piatu yang hidup dengan adiknya yang tempat tinggalnya sudah tidak layak huni, berupa atap sudah hampir roboh. Dinding rumah dari kayu sudah banyak berlubang dan lapuk dimakan usia.

Pekerjaan sehari-harinya, lanjutnya, sebagai tenaga honorer penjaga sekolah di SD Negeri Karangasem 08, Al Akim dalam kondisi ekonomi serba terbatas. Dengan kondisi tersebut, tidak bisa merenovasi rumahnya yang berlokasi di jalan RE Martadinata gang Kedungrombong RT 01 RW 03 Proyonanggan Utara Kecamatan Batang.

Dia menuturhkan PMI Batang dapat info dari medsos dan langsung mengecek di lapangan, ternyata benar, maka langsung ditindaklanjuti.

Sementara Pemilik rumah roboh, Suhadi melalu istrinya, Winarsih mengatakan rasa terima kasih kepada PMI Batang yang sudah peduli terhadap kondisinya.

“Uluran bantuan dari PMI sangat membantu dan akan saya manfaatkan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sedangkan Kepala Markas PMI Kabupaten Batang,Kusnadi menuturkan sejauh ini mulai awal 2019, PMI Kabupaten Batang telah memberikan bantuan rumah roboh kepada delapan korban.

Adapun bantuan yang sudah disalurkan, kepada korban rumah roboh akibat hujan deras disertai angin kencang yang menimpa Slamet Rastono, warga di Rt 01 Rw 02  Desa Klidang Wetan kecamatan Batang.

Kemudian, Tarsubkhi warga  Proyonanggan Selatan Kecamatan Batang, Saryo warga Kelurahan Karangasem Utara Kecamatan Batang,  Ahmad Khaidir warga Karangasem Utara Kecamatan Batang dan Slamet warga Desa Gondang Kecamatan Subah.

Selanjutnya rumah roboh karena longsor rumah milik Cariyo dan Tarno Dukuh Sumur Watu Utara Desa Kemiri Timur Kecamatan Subah.

“PMI terus berkomitmen mengulurkan bantuan kepada masyarakat Batang yang membutuhkan,” ujarnya. (WAN/SMH)

20
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>