Sebarkan berita ini:

_MG_3418_20160701_102902SEMARANG [SemarangPedia] – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengelar Apel Terpusat terkait menjelang hari raya Idul Fitri. Apel Terpusat yang dipimpin Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan arahan serta aturan yang diintruksikan dari Pemerintah Pusat.

Hendi sapaan akrab Wali Kota menyampaikan, intruksi dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB), bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak diperbolehkan membawa mobil dinas untuk mudik lebaran karena sudah mendapatkan THR dan gaji ke 13.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh Jajaran Pemerintah Kota Semarang untuk tidak menerima parcel dalam bentuk apapun. Apabila sudah ada yang mengirimkan parcel ke rumah, maka saya persilahkan lapor ke Inspektorat,”jelasnya, Jumat (1/7).

Selain itu, Hendi menambahkan, akan mengecek dan memantau harga serta produk yang tidak layak beredar dipasaran, pihaknya meminta semua SKPD terkait turut terjun kelapangan untuk mengatasi hal tersebut. Tidak sampai di situ saja, Hendi juga akan melakukan patuan jalur mudik Kota Semarang agar pemudik bisa merasa nyaman, untuk itu saya akan mengecek lingkungan melalui piket kebersihan serta akan menertibkan parkir liar dan pasar tumpah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Semarang yang akan melakukan mudik agar meneliti kembali sebelum bepergian. Item yang harus diperhatikan, cek kompor, listrik yang tidak digunakan segera dicabut, serta untuk menghindari adanya jentik nyamuk kosongkan tandon air dan bak mandi, agar dalam ber-mudik lebaran kali ini bisa merasa nyaman,” jelasnya.

84
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>