Sebarkan berita ini:

10-gombelSEMARANG[SemarangPedia] – Sebuah pohon trembesi berdiameter sekitar 50 sentimeter tumbang di Jalan Raya Gombel Lama, Banyumanik, Semarang, Rabu malam (9/11) hingga menimpa mobil Honda Civic H 7161 CH yang dikemudikan oleh Krisyanto (38), warga Jalan Terumtum, Tlogosari, Pedurungan, Semarang.

Saat kejadian pengemudi mobil sedang melintas di lokasi kejadian. Beruntung pengemudi mobil berhasil selamat dari maut.

Menurut Krisyanto, peristiwa tersebut terjadi disaat hendak pulang ke rumah dan jalur itu padat kendaraan terutama pada jalan turunan dan semua mobil berjalan lambat. Namun, disaat melintas di jalan gombel lama tiba-tiba pohon trembesi yang berada di lereng sebelah kanan tiba-tiba roboh dan menimpa bagian kap mesin mobil warna silver miliknya.

“Saya dari Banyumanik mau pulang ke Tlogosari, kondisi hujan deras ditambah arus lalu lintas padat, Tiba-tiba ada pohon tumbang menimpa mobil. Kejadiannya sangat cepat, untungnya bagian depan klo di tengah saya tidak tahu”, ujarnya.

Krisyanto yang terkejut langsung berusaha menyelamatkan diri. Terlebih setelah melihat ada percikan api dari batang pohon yang juga menimpa kabel listrik.

“Saat itu ada percikan api, saya takut langsung keluar dari mobil takut terjadi sesuatu, “ tuturnya.

Petugas Kepolisian Satlantas Polsek Banyumanik, Kota Semarang melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup total jalan gombel lama dan sementara jalur menuju kota semarang dari arah ungaran dialihkan ke jalan gombel baru.

Sementara itu, pemindahan batang pohon dilakukan setelah petugas  Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang datang untuk melakukan pemotongan. Dampak ditutupnya jalan gombel lama  mengakibatkan kemacetan panjang baik dari arah Ungaran maupun dari arah Semarang. (HN/RS)

151
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>