Sebarkan berita ini:

25-polda-jatengSEMARANG[SemarangPedia] – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengajak  seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemberantasan pungutan liar (pungli) di seluruh instansi.

Menurutnya, dalam rangka pemberantasan pungli dibutuhkan peranserta seluruh elemen masyarakat dan meminta masyarakat yang mengetahui adanya praktek pungli agar berani melaporkan kepada Kepala Satuan Wilayah mulai dari tingkat Polsek, Polres hingga Polda.

Setiap aduan masyarakat, lanjutnya, tentang dugaan pungutan liar dilayanan publik kepolisian pasti ditindaklajuti. Bahkan Polda Jateng akan menyediakan sistem aplikasi pengaduan berasis internet.

“Intinya silahkan masyarakat melaporkan apa saja tidak hanya dilayanan Kepolisian. dilayanan diluar Kepolisian juga sama. jadi internal kita lakukan perbaikan , eksternal juga kita lakukan perbaikan termasuk sistem kita juga akan membangun sistem aplikasi e complaint dalam waktu dekat akan kita deklar,” ujarnya dalam kunjungan kerjanya di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat Semarang 1, Selasa . (25/10)

Condro juga melihat langsung proses pelayanan mulai dari cek fisik kendaraan hingga pembuatan tanda nomor kendaraan bermotor. Pantauan di Kantor Samsat ini dilakukan karena ditempat tersebut ditengarai rawan terjadi praktek pungutan liar atau pungli yang dilakukan oleh oknum Petugas Samsat.

Selain rutin melakukan pantauan dan pembinaan terhadap anggota Polri, dalam rangka pemerantasan praktek pungli ini Polda Jateng juga memasang sapanduk larangan pungli di sejumlah Pos Polisi serta ditempat layanan publik Kepolisian. (HN/RS)

183
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>