Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Polda Jateng berhasil mengamankan lima orang pelaku yang diduga melakukan penganiayaan dan pengrusakan di restoran Social Kitchen, Solo pada hari Minggu dini hari. (18/12)

Kelima diduga pelaku itu terdiri Edi Lukito (53) warga Ngemplak Boyolali, Joko Sutarto, (50) warga Pasarkliwon Surakarta, Hendro Sudarsono, warga Cemani Grogol,  Sukoharjo,  Yusuf Suparno (57) warga Serengan Surakarta dan Suparwoto alias Salman Alfarizi.

Ditreskrimun Polda Jawa Tengah kini masih memerksa kelima pelaku pengrusakan itu.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan motif  pengrusakan dan penganiayaan sebuah Resto di Solo itu dilakukan oleh sekelompok orang. Pelaku marah karena Resto beroperasi melewati batas jam operasional

“Sekelompok orang marah karena resto beroperasi melewati jam operasional, mereka kemudian melakukan pengrusakan dan penganiayaan terhadap pengunjung resto,” ujarnya, Selasa.20/12)

Sebelumnya, puluhan orang yang mengatasnamakan kelompok laskar melakukan sweeping di restoran yang diduga menyediakan minuman keras, hingga sejumlah fasilitas hiburan yang melanggar peraturan daerah (Perda) dirusak.

Tindakan main hakim sendiri yang dilakukan puluhan orang di rumah makan tersebut di antaranya melakukan kekerasan terhadap orang dan barang.

Jika terbukti bersalah kelima pelaku dapat dijerat pasal 170 , 351, dan 169 KUHP, junto pasal 55 dan 56 KUHP. (HN/RS)

178
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>