Sebarkan berita ini:

26-Kapolresta Semarang1SEMARANG[SemarangPedia] – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menyambut positif langkah Gerakan Pemuda (GP) Ansor membentuk Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR), sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba di semua kalangan.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin mengapresiasi organisasi masyarakat yang turut partisipasi dalam pemberantasan obat-obat terlarang.

Dia menegaskan, Indonesia saat ini bukan hanya konsumen tapi sudah jadi produsen. Pengguna dan pengedarnya sudah merambah semua kalangan dari pelajar, pejabat, aparat, karyawan, dan sebagainya.

“Tidak ada kata lain, kita harus perang melawan narkoba. Saya mewakili pak Kapolda Jateng mengapresiasi atas adanya deklarasi ini. Ini membuktikan masih banyak pihak yang peduli pada masalah narkoba,” ujarnya saat menghadiri deklarasi BAANAR di kantor wilayah PWNU Jateng, Semarang, Minggu (26/6).

Dengan deklarasikan, lanjutnya, BAANAR menjadi awal yang baik untuk pemberantasan narkoba di Jateng. Aktiitas BAANAR diharapkan juga ditiru oleh organisasi dan kelompok masyarakat lainnya di Jateng.

“Jika saudara mengetahui adanya peredaran narkoba di lingkungan sekitar, informasi sekecil apapun sangat membantu kami dan menyelamatkan banyak generasi bangsa,” tuturnya.

Sementara, Ketua PWNU Jawa Tengah, DR Abu Hafsin mengatakan narkoba tidak mungkin bisa tuntas jika hanya ditangani kepolisian dan BNN, mengingat peredaran narkoba bukan hanya di perkotaan tapi sudah sampai pedesaan. Selain juga tidak mengenal batas usia, status sosial dan ekonomi.

“Ansor dan Banser wajib ikut serta membantu menyelesaikan persoalan nasional berupa narkoba dan persoalan Islam garis keras. Setelah deklarasi, saya harap BAANAR bisa segera bekerja,” tegasnya.(RS)

57
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>