Sebarkan berita ini:

26-perampkSEMARANG[SemarangPedia] – Polda Jateng berhasil meringkus komplotan lima pelaku pencurian dengan kekerasan yang mengincar sasarannya sejumlah minimarket.

Kelima pelaku perampok itu terdiri Isro Waluyo (31) , Edi Riswanto (46) Keduanya Warga Purbalingga, Jateng, Muhamad Johari (34) dan Deny Junjunan (44) warga Kuningan dan Bandung Jabar serta Subiyantoro (40) warga Kabupaten Sleman.

Kelimanya ditangkap dilokasi yang berbeda. Isro Waluyo, Muhammad Johari dan Edi Riswanto ditangkap dalam sebuah penggerebakan di King Cafe dan Diskotik Puri Wisata di Jalan Raya Baturaden, Banyumas, sementara untuk dua tersangka lainya Subiyantoro dan Deny Junjunan ditangkap di Karawang dan Bandung.

Menurut petugas kepolisian, salah satu pelaku Isro Waluyo sebelum mencuri terlebih dahulu, kemudian menghubungi rekan-rekannya. Bahkan mereka sebelmnya melakukan pengintaian yang yang akan menjadi sasaran.

“Setiap akan melakukan aksinya salah satu pelaku setelah masuk sasaran, kemudian menghubungi rekannya,” ujarnya saat gelar perkara di Mapolda Jawa Tengah Jumat siang. (25/11)

Kombes Pol Gagas Nugroho emnagatakan para pelaku  sudah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di tiga minimarket di antaranya dua di Cilacap satu di Purbalingga. Terakhir komplotan itu melakukan aksinya di wilayah dusun demang, Kebumen.

Dari tangan tersangka petugas berhasil  mengamankan beberapa barang bukti satu buah pistol air soft gun, senjata tajam,  gunting potong gembok dan hasil kejahatan para pelaku. Atas perbuatannya para pelaku dijerat pasal 365 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (HN/RS)

227
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>