Sebarkan berita ini:

12-NarkobaSEMARANG[SemarangPedia] – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Tengah berhasil menangkap seorang bandar narkoba jenis sabu, berinisial H, yang diduga jaringan Narkoba Lapas Nusakambangan. Tersangka ditangkap di rumahnya daerah Banyumanik, Semarang pada Minggu lalu (7/8).

Dirumah tersangka petugas menemukan barang bukti sabu seberat kurang lebih satu gram. Namun setelah dilakukan pengembangan didapati sabu seberat satu ons. Dari pengakuan tersangka barang tersebut di pesan dari seorang napi Lapas Nusakambangan melalui telepon seluler.

“Awalnya ditemukan sabu seberat 1gram, dari handphone tersangka didapati  ada bukti transfer kepada operator di Lapas (HH) sejumlah uang Rp6,5 juta, untuk memesan sabu satu gram. Ternyata oleh operator dikirim satu ons dan temukan di Salatiga,” ujar Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jateng, AKBP M Manurung saat gelar kasus Jumat siang. (12/8)

Hasil pemeriksaan sementara, tersangka  sudah menjalankan bisnis haram ini selama kurang lebih enam bulan. Peredaran narkoba tersangka H, dikendalikan oleh seorang narapidana,  yang mendekam di Lembaga Pemasyarakat  (LP) Nusakambangan, berinisial HH. Tersangka diketahui seorang bandar yang mengedarkan sabu di sejumlah wilayah Jawa Tengah, di antaranya Semarang, Kabupaten Semarang, Ambarawa, Salatiga dan Solo.

12-Bukti Sabu“Meski sudah ditangkap, masih ada permintaan sabu dengan jumlah bervariasi melalui Handphonen tersangka,” tutur AKBP M Manurung

Menurut Manurung, untuk pemesanan barang haram ke operator, tersangka mengunakan kode atau sandi tertentu. Barang haram tersebut Dipasok dari Jakarta, kendalinya seorang napi di Nusakambangan melalui peluncur atau kurir dan dikirim ke alamat yang sudah ditentukan

Guna penyelidikan lebih lanjut tersangka mendekam di sel tahanan Ditresnarkoba, Polda Jateng. Pihak Kepolisian akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memutus jaringan narkoba  yang dikendalikan melalui balik jeruji penjara. (HN/RS)

240
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>