Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Polda Jateng menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada 9 rumah sakit (RS) yang menjadi rujukan pasien Covid-19.

Kegiatan bakti sosial dalam rangka “Polda Jateng Peduli dan mendukung Tenaga Medis” ini digelar di Mapolda Jateng, di Jalan Pahlawan, Semarang, Jumat pagi (17/4).

Kapolda Jateng Rycko Amelza Dahniel mengatakan bantuan APD kepada rumah sakit merupakan kepedulian Polda kepada tenaga medis.

Menurutnya, tenaga medis yang bertugas di rumah sakit rujukan pasien Covid-19 telah bekerja keras merawat pasien.

“Bantuan APD ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada para tenaga medis,” ujarnya.

Penyerahan bantuan itu diberikan langsung oleh Kapolda dan diterima oleh perwakilan dari sembilan rumah sakit di Kota Semarang. Sebanyak 9 rumah sakit menerima bantuan berupa baju APD,  masker, hand sanitizer, sepatu boot, sarung tangan dan lainnya

“Kami menyalurkan bantuan APD kepada 9 rumah sakit itu meliputi RSUP Karyadi, RS Tlogorejo, RS Krmt Wongso Negoro, RS Elisabeth, RS TK III Wira Tamtama, RS Colombia, RSI Sultan Agung, RS Tugu Rejo dan RS Bhayangkara,” tururnya.

Kapolda menambahkan kegiatan bakti sosial serentak digelar di 35 Polres yang berada di wilayah Jawa Tengah.

“Selain di Mapolda Jateng, hari ini jajaran Polres di 35 kabupaten/kota di Jateng juga menggelar bakti sosial menyalurkan bantuan APD ke rumah sakit di wilayah masing masing,” ujarnya.

Dirut RS Dokter Kariadi Semarang Agus Suryanto menyambut baik dukungan Polda Jateng memberikan bantuan APD.

Menurutnya, APD sangat dibutuhkan tenaga medis baik dokter dan  perawat pasien Covid-19.

“Kami berterima kasih kepada Kapolda yang berempati kepada tenaga medis, dan bantuan ini sangat berguna untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19 saat menjalankan tugas merawat pasien,” tuturnya usai menerima bantuan. (RS)

 

 

 

6
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>