Sebarkan berita ini:

21-pangdamSEMARANG[SemarangPedia] – Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro menghimbau masyarakat Jawa Tengah tidak perlu harus berangkat demo ke Jakarta yang akan digelar pada 2 Desember mendatang.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Djaswadi, melakukan himbauan kepada masyarakat itu, seusai video conference dengan Kapolri, Jendral Pol Tito Carnavian dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, di Mapolda Jateng, di Semarang, Senin. (21/11)

Condro Kirono mengatakan Kapolri berkomitmen proses hukum terhadap bakal calon Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga sudah berjalan dan selanjutnya  akan di proses di Kejaksaan dan dipersidangkan.

Kapolri menghimbau Polda dan jajarannya untuk melakukan pengamanan di wilayah masing-masing dan langkah-langkah mempererat kembali persatuan dan kesatuan dengan memberikan pemahaman kepada  warga masyarakat pada 2 Desember mendatang untuk tidak ikut pergi ke Jakarta

Kondisi itu, lanjutnya, dikawatirkan jika warga bertolak ke ibu kota untuk turut serta dalam aksi pada 2 Desember, justru akan menimbulkan gangguan kepentingan umum.

“Kapolri meminta agar seluruh daerah mempersiapkan pengamanan di wilayahnya masing-masing. Selain itu memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar tidak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti demo 25 November atau 2 Desember 2016 iotu,” tuturnya.

Kapolda dan Pangdam menambahkan mempersilahkan bagi warga Jawa Tengah untuk melakukan aksi demo, asal di daerahnya masing-masing.

Pangdam IV Mayjen TNI Jaswandi menuturkan TNI siap mendukung upaya menjaga Persatuan dan Kesatuan.

Menurutnya, koordinasi dilakukan sebagai penguatan TNI dan Polri sebagai alat negara.

Sementara untuk mengantisipasi teror jelang pada 2 Desember, jajaran Polda telah melakukan langkah antisipasi, dengan meminta seluruh tempat ibadah meningkatkan pengamanan dengan memasang kamera cctv, terutama tempat ibadah di daerah Solo raya, Magelang dan Pekalongan. (HN/RS)

306
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>