Sebarkan berita ini:

2-Pengedar GanjaSEMARANG[SemarangPedia) – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah, berhasil menggagalkan pengiriman ganja seberat 20 kilogram, dari Aceh, melalui PT Pos Indonesia. Selain menyita puluhan ganja kering, Petugas juga berhasil menangkap dua orang kurir Narkotika jaringan antar pulau.

Penyelundupan ganja kering yang diketahui berasal dari Aceh,  berhasil digagalkan petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah di Kantor Pos Unit Kuwu, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan.

Selain paket ganja, petugas juga meringkus dua tersangka, berinisial A-R, warga Grobogan dan E-R warga Blora Jawa Tengah.

Salah seorang pelaku A-R, mengaku perbuatanya hanya disuruh oleh rekannya untuk mengambil paketan gula aren dan diiming-imingi imbalan setelah berhasil mengambil dan mengantarkannya ke Blora.

“Ya bilangnya paketan gula aren, yang jelas akan dijanjiin diberi upah tapi gak tahu nominalnya berapa,” ujar A-R

Wadir Ditresnarkoba Polda Jateng, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas mengungkapkan saat ini aparat masih melakukan pengembangan, untuk mengetahui sejauh mana peran dari masing-masing pelaku

“Mendaparkan informasi akan adanya pengiriman paket ganja dari aceh ke wilayah Jawa Tengah, dari pemantauan anggota kami berhasil mengamankan A-R , kemudian di kembangkan dan berhasil mengamankan Tersangka E-R,” tuturnya di Kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah, Semarang Jumat siang. (2/9)

Pelaku E-R meminta R-A untuk mengambil paket, yang disamarkan sebagai paket jamu, di Kantor Pos setempat. Petugas yang mengetahui perihal pengiriman tersebut, langsung membekuk pelaku R-A berikut barang bukti paket Ganja Sebanyak 20 kilogram  dan beberapa buah telepon genggam yang digunakan untuk berkomunikasi.

Atas perbuatannya, dua tersangka terancam dengan jeratan pasal 112 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara hingga hukuman mati. (HN/RS)

169
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>