Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Ribuan orang berasal dari anggota Polisi, TNI dan elemen masyarakat mengikuti doa bersama untuk negeri di halaman Mapolda, Jawa Tengah, Jumat malam (18/10).

Doa bersama untuk negeri menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada Minggu (20/10) diharapkan bisa berjalan aman dan lancar.

Doa bersama itu dipimpin Habib Lutfi dan dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan sejumlah tokoh agama serta masyarakat lainnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan kegiatan doa bersama itu dilakukan, untuk mendukung kelancaran dari proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Menurutnya, dengan menggelar doa bersama itu diharapkan bisa membawa kesejukan dan keamanan di wilayah Jateng.

“Kita berdoa bersama seluruh warga Jawa Tengah, dipimpim Habib Lutfi dari Pekalongan. Doa ini kita khususkan, agar pelaksanaan pelantikan bapak Presiden dan bapak Wakil Presiden Republik Indonesia berjalan dengan lancar sesuai rencana. Bahkan diberikan kemudahan dari Tuhan, sekaligus kami mendoakan kepada bapak Presiden dan bapak Wakil Presiden diberi kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, Rycko mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah atas terselenggaranya pesta demokrasi 2019 secara damai dan lancar.

Kedamaian di Indonesia, lanjutnya, diharapkan terus berlanjut pada puncaknya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang hingga keberlangsungan masa depan Indonesia.

“Kita doakan warga negara Indonesia semakin kuat persaudaraannya semakin kuat kebangsaannya semakin cinta kepada negerinya semakin damai dan menjadi negeri yang didambakan seluruh ummat dunia,” tuturnya.

Sementara itu, Habib Lutfi turut memberikan tausiyahnya kepada masyarakat yang hadir agar bersama-sama selalu menjaga keutuhan dan persatuan NKRI.

“Aku bangga melihat bangsaku dalam satu bhinneka dalam satu kedaulatan. Mari isi kemerdekaan dengan menjaga kesatuan agar tidak pecah belah dan terus mengingat jasa para pejuang terdahulu, ”ujarnya.

Ribuan masyarakat larut dalam doa dan zikir bersama seraya menunaikan salat jamah magrib dan isya bersama di halaman Mapolda Jawa Tengah. (RS)

8
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>