Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah mengelar Rapat koordinasi lintas sektoral terkait pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru mendatang, di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Selasa (20/12).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono saat membuka  rapat menegaskan kesiapan pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 yang diberi nama Operasi Lilin Candi 2016 diprioritaskan tiga hal meliputi ancaman kekerasan, intoleransi dan terorisme yang perlu diwaspadai dalam waktu OPS.

“Prioritas pengamanan kegiatan liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 dari ancaman kekerasan, inteleransi, dan terorisme. Jangan sampai ada kejadian, perayaan Natal nanti diharapkan menjadi momentum menumbuhkan kebhinekaan, peran serta umat beragama dalam kelancaran pelaksanaan perayaan Natal,” ujarnya.

Dalam melaksanakan operasi yang dilaksanakan mulai 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017, Kapolda menegaskan, Kepolisian tidak bisa berjalan sendiri. Nantinya di sejumlah titik lokasi di wilayah Jateng akan didirikan posko pengamanan yang berisi personel gabungan dari berbagai unsur.

“Tahun lalu gelar pasukan Natal dan Tahun Baru dipusatkan di Brebes. Untuk pengamanan kali ini akan dipusatkan di Solo, untuk bandara dan pelabuhan pengamanan akan diperketat dengan periode waktu yang lama “ tuturnya

Dalam Rapat koordinasi lintas sektoral terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru, diikuti selain jajaran Polda Jawa Tengah, TNI dan unsur Pemkab dari wilayah Jawa Tengah.

Dalam kegiatan rutin ini juga dihadiri oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto. (HN/RS)

 

138
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>