Sebarkan berita ini:

6-komplotan1SEMARANG[Semarangpedia]-Direktorat Reserse Krimnal Umum Polda Jateng, berhasil mengamankan komplotan pecah kaca Lintas Propinsi berjumlah lima orang, yang belakangan semakin merashkana masyarakat.

Kelima tersangka yang diringkus terdiri Dodi Rahmadi (25), Hamzah Pasuri (30), Angga Setiawan (28) dan Arif Santoso (46) keempatnya warga asli Sumatera Selatan, serta seorang lagi bernama Kusrandi (35) warga Yogyakarta.

Dari para tersangka, mereka mengaku baru satu kali melakukan kejahatan itu. Namun Aparat Direktorat Reserse Krimnal Umum Polda Jateng tidak percaya begitu saja.

“Dari pengakuan mereka, pasti bilangnya sekali. Namun, nanti kita akan lihat data-data yang ada. Kita juga berkoordinasi dengan Polda Jabar, Jatim dan Polda Sumsel”. ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Kombes Pol Gagas Nugraha, Senin. (6/6).

Terakhir kelima pelaku melakukan aksi di Kabupaten Purbalingga, tepatnya di depan SDN Purbalingga Wetan pada Rabu siang (11/5) lalu . Pelaku memecahkan kaca mobil milik Sugito warga Karangnangka RT 02 RW 01 Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga. Adapun alat yang digunakan pelaku dengan menggunakan kunci berbentuk L dan sebuah cincin besi bermata lancip.

Akibat aksi kejahatan dari para pelaku, korban Sugito mengalami kerugian sejumlah uang Rp48 juta dan sebuah tas yang berisi surat-surat penting.

Kombes Pol Gagas Nugraha, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Tengah mengatakan dalam menjalankan aksinya mereka ( pelaku) mempunyai peran yang berbeda, ada yang bertindak sebagai joki dan eksekutor, mencari sasaran atau korban hingga yang berperan mengawasi keadaan.

Pengungkapan Komplotan pecah kaca ini setelah pihak Polda Jateng berkoordinasi dengan jajaran Polda Jabar, Polda Jatim dan Polda Sumsel.

Gagas mengatakan akan melakukan pengecekan data untuk mengetahui sejauh mana pelaku terlibat dalam aksi kejahatan lainnya. Atas Pebuatannya, tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukumannya tujuh tahun penjara. (HN/RS)

 

269
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>