Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Polda Jateng menyiagakan 27.000 personel untuk pengamanan pada masa Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di wilayahnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan sebanyak 27.000 personel Polri akan disiagakan guna pengamanan Pilpres dan Pileg yang berlangsung pada 2019 mendatang.

Menurutnya, selain dari Polri, pengamanan juga diperkuat dari jajaran TNI yang mengerahkan ribuan personel, bahkan ditambah dengan petugas perlindungan masyarakat (Linmas).

“Kami menyiapkan 27.000 personel Polri, kemudian 9.000 personel TNI untuk Pileg dan Pilpres, juga didukung oleh linmas,” ujarnya usai menyaksikan Simulasi Pra-Operasi Mantab Brata Candi 2018, di Lapangan Bayangkara, Akpol Semarang, Selasa (18/9).

Polda, dia menambahkan membentuk tiga tim elite untuk melakukan pengamanan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) saat mereka melakukan kunjungan ke wilayah Jateng.

Tim tersebut, tutur Condro, memiliki kemampuan khusus dan terlatih untuk pengamanan Capres dan Cawapres.

“Untuk Provinsi Jawa Tengah, kita menyiapkan khsusus pengamanan Capres dan Cawapres ada tiga tim. Yang telah diperagakan adalah satu tim, mulai dari rangkaian kedatangan beliau (Capres-Cawapres) di wilayah Jateng,” tuturnya.

Condro menuturkan telah menyiapkan skenario dan prosedur tetap pengamanan ketika Capres-Cawapres melakukan kunjungan atau kampanye. Tim elite yang terpilih akan bertugas secara bergantian agar tidak terforsir saat melakukan pengamanan.

“Diawali dengan dua sepeda motor lalu lintas, satu mobil lalu lintas, kemudian sekuriti VIP cadangan, dan berikutnya hingga ambulans. Jadi ada tiga tim secara bergantian, biar bisa beristirahat. Untuk pengamanan selama di Jawa Tengah adalah dari Polda Jateng, termasuk kendaraannya,” ujarnya. (RS)

 

9
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>