Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Polda Jateng bakal melaunching New Smile Police Jogo Wargo yang merupakan aplikasi layanan berbasis android untuk memberikan layanan kepada masyarakat secara cepat dan informatif.

Aplikasi pintar ini secara resmi siap diluncurkan di lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang pada Minggu pagi pukul 06.00 WIB (13/10) mendatang bersamaan dengan kegiatan car free day (CFD).

Launching New Smile Police Jogo Wargo itu juga akan dimeriahkan dengan hiburan yang menampilkan penyanyi campursari Didi Kempot.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan aplikasi layanan berbasis android ini mampu memudahkan masyarakat mengakses informasi dan layanan Kepolisian.

Menurutnya, dalam aplikasi tersebut juga dilengkapi berbagai pelayanan diantaranya panic bottom.

“Bahkan ada tombol panic bottom, yakni tombol darurat bilamana pemilik aplikasi sedang ada masalah misalnya kejahatan, kecelakaan dalam waktu singkat petugas segera datang memberikan pertolongan,” ujarnya saat Konferensi Pers di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Jumat (11/10).

Apkikasi pintar ini, lanjutnya, juga dilengkapi dengan kepemilikan data pribadi sesuai KTP dan terkoneksi dengan data Disdukcapil.

Iskandar Fitriana menuturkan aplikasi yang dapat didonwload melalui handphone android tersebut terdiri tiga aplikasi, yakni untuk masyarakat, petugas dan operator.

“Informasi semua layanan Kepolisian semua ada aplikasi ini, seperti cara pembuatan SIM, pembuatan SKCK, hingga melaporkan suatu kejadian,” tuturnya. (RS)

13
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>