Sebarkan berita ini:

16-Polisi1SEMARANG[SemarangPedia] – Jajaran Polda Jateng akan menerapkan sistem pagar betis, sebagai upaya untuk pengamanan Lebaran mendatang serta pasukan petugas disiagakan setelah pintu tol Pejagan hingga jalur Pantura.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Liliek Darmanto mengatakan sistem pagar betis petugas kepolisian dengan mensiagakan setiap 100 meter terdapat satu anggota polisi yang berjaga.

Menurutnya, sistem ini akan diterapkan di daerah-daerah yang rawan kemacetan lalu lintas sesuai instruksi langsung dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono.

“Ini sesuai perintah langsung dari Kapolda. Setiap 100 meter akan ada 1 petugas kepolisian,” ujarnya di Mapolda Jateng, Rabu (15/6).

Sementara itu, untuk arus mudik tujuan Jawa Tengah sdiprediksi akanmencapai sebanyak 6,5 juta orang menjelang Lebaran mendatang, termasuk pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua.

Dengan demikian, lanjutnya, terhitung mulai 28 Juni hingga 13 Juli 2016, pihak kepolisian akan menggelar operasi Ramadhania (Ramadhan dan Hari Raya).

“Personil yang diterjukan melibatkan dari TNI terdiri 1.639 personil TNI, namun untuk keseluruhan total jumlah personil gabungan mencapai 13.497,” tuturnya.

Selain itu, jajaran Satlantas Polres Tegal-Brebes juga siap menerjunkan pasukan yang disiagakan untuk pagar betis setelah pintu tol Pejagan hingga Pantura Tegal selama arus lebaran.

“Kita akan mengupayakan di Brebes, Tegal, membuat Pagar Betis. Ini sesuai instruksi Kapolda,” ujarnya.

Menurutnya, anggotanya akan membuat barisan di sepanjang jalur Pantura yang dilewati pemudik. Secara teknis setiap 100 meter akan bertugas di pinggir jalan, utamana titik rawan kemacetan.(RS)

99
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>