Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Kepolisian Daerah (Polda) Jateng akan ikut berangkatkan personil ke Jakarta untuk membantu pengamanan aksi massa 22 Mei 2019 yang bakal digelar  besok di depan kantor KPU Pusat.

Polda Jateng 22 Mei hingga 25 Mei 2019 juga menerapkan siaga 1 di wilayahnya.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan personel Brimob Polda Jateng yang berjumlah 400 orang diberangkatkan untuk membantu aparat di Jakarta dan mereka bergabung dengan pengamanan proses rekapitulasi.

“BKO personel Brimob sebanyak 400 personel. Sudah berangkat hampir 1 bulan lalu. Untuk sampai kapannya ditarik kembali menunggu perkembangan situasi” ujar Agus, Selasa (21/5).

Sementara itu, untuk wilayah Jateng, lanjutnya, sesuai Telegram dari Mabes Polri, Polda Jawa Tengah menerapkan siaga 1 mulai hari ini hingga 25 Mei 2019.

Langkah itu, dia menambahkan untuk mengantisipasi kegiatan setelah rekapitulasi hasil pemilu 2019 tingkat nasional.

“Polda Jateng tingatkan kesiapsiagaan. Mulai  21 sampai 25 Mei Polda Jateng terapkan siaga 1 dalam rangka antisipasi kegiatan pasca-rekapitulasi KPU” tuturnya. (RS)

10
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>