Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang diwakili Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji menerima kunjungan Tim Wasrik Itwasum Polri tahap II/2020 yang dipimpin oleh Wairwasum Polri Irjen Pol Agung Wicaksono, di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Senin (7/9).

Dalam acara taklimat awal dihadiri oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi, dan Pejabat Utama serta Kasatwil Jajaran Polda Jateng.

Kepala Biro Operasi Polda Jateng Kombes Pol Firly Ruspang Samosir memaparkan tentang situasi dan kondisi Polda Jateng hingga periode Agustus 2019.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda Jateng mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itwasum Polri siap memberikan informasi yang diperlukan.

“Kepada para Kasatker dan Kasatwil untuk memberikan informasi sejujur-jujurnya dan konsultasikan dengan Tim Wasrik serta ikuti rekomendasi dari Tim Wasrik,” ujar Kapolda.

Kapolda Jateng juga menyampaikan tentang inovasi kreatif Polda Jateng bersama Forkopimda dalam membentuk Kampung Siaga Candi di 177 kampung siaga hebat.

Sedangkan Wairwasum Polri Irjen Pol  Agung Wicaksono membacakan sambutan Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto di antaranya Wasrik Rutin Tahap II/2020 khususnya pada aspek pelaksanaan dan pengendalian pada operasi, sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta anggaran keuangan.

Wasrik kali ini merupakan Wasrik terhadap kinerja, pelaksanaan program, kegiatan dan realisasi anggaran 2020, serta pertanggung jawaban keuangan, pengadaan barang dan jasa yang belum dilakukan Wasrik.

“Opini BPK untuk yang tujuh kalinya berturut-turut dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan akan dilakukan pendalaman terhadap temuan berulang dari hasil Wasrik Itwasum Polri maupun eksternal BPK-RI,” ujarnya. (RS)

37
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>