Sebarkan berita ini:

16-peluruSEMARANG[SemarangPedia] – Aparat Kepolisian Polda Jateng berhasil mengamankan pelaku pengiriman paket berisi  39 butir proyektil peluru di Bandara Internsional Ahmad Yani Semarang, Jumat, lalu. (11/11)

Pelaku pengiriman bernama Arianto Budi Wibowo berhasil diamankan di rumahnya di Tamansari Kecamatan Tlogowungu Pati oleh petugas Gabungan Polda Jawa Tengah dan Polrestabes Semarang.

Di rumah Arianto petugas kembali mengamankan amunisi, senjata air sofgan baik laras pendek dan laras panjang, jenis SS1,  termasuk empat buah pisau

Hasil pemeriksaan terhadap pelaku Ari, diketahui barang-barang tersebut diperoleh dari seseorang yang berada di Yogyakarta. Petugas yang langsung meluncur menindaklanjuti pengakuan Ari hingga berhasil mengamankan Sirojun, warga Yogyakarta penjual barang kepada Arianto

Di rumah Sirojun petugas keplosian juga mengamankan amunisi, senjata laras panjang dan senjata tajam.

Menurut Arianto Budi Wibowo pelaku itu, mengaku berjualan sekitar satu tahun, dijual secara online dan biasanya yang pesan merupakan para koleksi barang-barang militer

“Selama berjualan barang bekas militer baru kali ini berurusan dengan Aparat Kepolisian, untuk barang yang dijual, saya pasang iklan melalui online saya jual sebagai aksesoris, untuk satu butir peluru saya jual antara  Rp13.000 hingga Rp15.000 dan biasanya yang beli para penyuka benda-benda berbau militer“,  ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Adi mengatakan penangkapan dua orang tersebut berawal adanya penyerahan barang paketan dari petugas Bandara A Yani Jumat lalau. (11/11)

Paketan tersebut tidak lain didalamnya diketahui berisi puluhan longsongan peluru beserta magazen yang hendak dikirim ke seseorang beralamat di Jakarta.

“Ini akan kami dalami kembali. Kalaupun tidak diisi mesiu, masih bisa disalahgunakan. Namun, amunisi akan kita tetap musnahkan dan melakukan pendalaman terhadap dua orang ini tersebut. Untuk apa mereka menyimpan, untuk apa mereka membeli, sedang dalam pendalaman kami,” tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, petugas cargo Bandara Ahmad Yani Semarang, dikejutkan dengan temuan paket yang mencurigakan. Setelah dilakukan pemindaian xray, paket kecil tersebut ternyata berisi 39 butir peluru.

Penemuan barang berupa proyektil peluru hampa masing-masing sebanyak 14 butir 9 milimeter  dan 25 butir ukuran 5 milimeter.

Atas temuan tersebut, petugas cargo lalu melaporkan ke pos Polisi Bandara Ahmad Yani Semarang Sektor Semarang Barat.

Berdasarkan tulisan yang tercantum di bungkus kardus warna hitam itu tertera pengirim atas nama Arie. Adapun tujuan  pengiriman kepada Jimmy alamat di  Pejompongan Tanah Abang, Jakarta. (HN/RS)

143
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>