Sebarkan berita ini:

4-rumat-longsorSEMARANG[SemarangPedia] – Dua Hari Pasca longsor yang menimpa sebuah rumah mewah di Jalan Bukit Bromo nomor 26, Kawasan Perumahan Bukit Sari, Kelurahan Ngesrep Barat, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Minggu petang ( 2/10), kini kondisi rumah nampak sepi.

Material bangunan masih nampak berserekan akibat tertimpa longsoran tebing setinggi 15 meter.

Selasa pagi (4/10) di lokasi hanya terlihat tiga penjaga rumah yang tengah sibuk memindahkan barang-barang dari dalam rumah ke tempat yang lebih aman. Hal ini, mengingat itensitas hujan masih tinggi dan potensi longsor masih bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Masih bisa dipakai di kumpulkan belum tahu mau dipakai lagi atau tidak terserah Enriko Pemilik Rumah yang masih berduka di rumah duka di kawasan Puri Anjasmoro Semarang,” ujar Paidi, penjaga rumah.

Sementara Pemilik rumah masih berada di rumah duka di kawasan Puri Anjasmoro. Garis polisi masih tampak terpasang dipagar rumah, dan bahkan penjaga rumah melarang warga yang tidak memiliki kepentingan untuk masuk.

“Kita hanya menjaga untuk mengamankan apa adanya yang tidak berkepentingan tidak boleh masuk,” tuturnya.

Bencana tanah longsor yang terjadi di Perumahan Bukitsari Semarang ini memakan dua korban yaitu anak dari pemilik rumah atas nama Jesika dan Jensen.

Sebelumnya, Dua orang terjebak longsor setelah talud di kompleks Perumahan Bukit Sari Kota Semarang, talud setinggi 15 meter ambrol hingga menimpa sebuah rumah di  di Jalan Bukit Bromo Nomor 26, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang akibat hujan yang terjadi sepanjang Minggu malam. Dua korban terjebak longsor masing-masing bernama Jesica (18) dan Jensen (9).

Saat ini kedua jenazah korban masih berada di rumah duka dan rencana akan dimakamkan pada hari minggu.

Sementara aparat kepolisian masih mencari pemilik lahan kosong yang longsor menimpa rumah Enrico, untuk diminta keterangannnya. (HN/RS)

170
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>