Sebarkan berita ini:

19-Sopir1SEMARANG[SemarangPedia]-Aparat Kepolisian menetapkan sopir bus Kramat Djati sebagai tersangka atas kecelakaan yang menyebabkan enam orang meninggal dunia di jalur beton lingkar selatan, Gringsing, Batang, Jawa Tengah.

Selain human eror, penyebab kecelakaan dikarena minimnya fasilitas rambu-rambu dan penerangan jalan disekitar lokasi kejadian.

Sopir bus Kramat Djati Lasman 40 tahun warga Ngawen Blora, ditetapkan sebagai tersangka atas kecelakaan maut yang menyebabkan enam orang meninggal dunia pada sabtu lalu (16/07/2016) pekan lalu.

“Sopir sudah tersangka, ditangani Polres Batang,” ujar Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono di Mapolda, Selasa. (19/7)

Aparat Polres Batang di bantu Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah hingga kini masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus Kramat Djati terkait kecelakaan maut di jalur lingkar beton Gringsing itu.

19-Kramat Jati1Condro Kirono mengatakan penyebab kecelakaan selain human eror, dikarenakan  disekitar lokasi kejadian fasilitas jalan kurang memadai/ diantaranya minimnya rambu –rambu dan penerangan jalan.

“Memang pertama faktornya human error, selain juga jalan yang ada di jalur itu fasilitas jalannya tidak memadai dan rambu-rambu minim, penerangannya tidak ada,” tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah secepatnya akan berkoordinasi dengan instansi terkait yang bertanggung jawab di jalan-jalan nasional, untuk segera membenahi dan menambah fasilitas yang masih kurang, sehingga kecelakan maut yang terjadi tidak terulang kembali.

Bus Kramat Djati bernopol B 7075 TGB bertabrakan dengan truk semen nopol W 9233 UN. kendaraan ini sama-sama melaju dari arah timur ke barat dan bertabrakan di beton lingkar selatan Desa Sentul, Gringsing, Batang, bus menabrak truk yang hendak memutar balik hingga terguling dan mengakibatkan sebanyak enam orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan. (HN/RS)

214
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>