Sebarkan berita ini:

Pollux Habibie VisionSEMARANG [SemarangPedia] – Social Responsibility (CSR) “Sepuluh Ribu Mata” – sebuah program bantuan kesehatan yang bekerja sama dengan Klinik Mata dr. Hasri Ainun Habibie dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI).

Program inisiatif dari Pollux Habibie International ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menjadikan masyarakat Indonesia lebih sehat. Dalam program ini, Pollux Habibie International dan Perdami akan memberikan 10.000 operasi katarak gratis bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses kesehatan yang akan dimulai di Batam.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat Indonesia, dan kami harapkan melalui program Sepuluh Ribu Mata, kami dapat lebih jauh meningkatkan kualitas hidup masyarakat dimana kami membangun,” ujar Dr. -Ing. Ilham Habibie, Komisaris Pollux Habibie International, melalui press release pada semarangpedia.com, Selasa (3/5).

Operasi katarak dipilih sebagai program CSR dikarenakan angka penderitanya yang tinggi di Indonesia. Indonesia menempati peringkat kedua di dunia setelah Etiopia dan menduduki peringkat pertama di Asia Tenggara.

“Katarak adalah penyebab kebutaan tertinggi di Indonesia. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2013, setiap tahunnya ada 1.000 penderita katarak baru atau 0,1 persen setiap tahunnya”, kata Prof. Dr. dr. Nila F Moeloek, Ketua PERDAMI.

Perdami sangat peduli akan penanggulangan katarak, Nila menambahkan , pihaknya menyambut baik adanya program “Sepuluh Ribu Mata” yang diselenggarakan atas kerjasama Pollux Habibie International, Klinik Mata dr. Hasri ainun Habibie dan Perdami.

Nico Po CEO Pollux Properties mengatakan, Ini merupakan program CSR Pollux Properties. Program ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, terutama bagi penderita katarak yang tidak mampu.

“Dengan adanya program ini Pollux Properties dapat mewujudkan komitmen untuk memberikan kehidupan yang lebih layak dengan memberikan 10.000 operasi gratis, secara bertahap bagi masyarakat penderita penyakit katarak di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Program CSR “Sepuluh Ribu Mata” Nico menuturkan, pedana akan diselenggarakan di Batam dimana proyek Meisterstadt proyek Pollux Habibie International akan dibangun, kemudian akan dilanjutkan di kota-kota seluruh Indonesia.

“Operasi katarak massal ini akan dimulai pada akhir bulan Mei 2016, tepatnya sebelum bulan Ramadhan. Bagi masyarakat penderita katarak bia langsung mendaftarkan diri melalui Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) yang tersebar di penjuru Indonesia tanpa dipunggut biaya sama sekali”, pungkas Nico.

125
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>