Sebarkan berita ini:

UNGARAN[SemarangPedia] – Kepolisian Resor Semarang menyiapkan sebanyak 422 personil untuk mengamankan liburan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayahnya, dan mulai 23 Desember semua petugas itu disiagakan hingga 1 Januri 2017.

Kapolres Semarang AKBP Vincentius Thirdy Hadmiarso mengatakan masyarakat dan aparat harus selalu waspada terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Sesuai arahan Kapolri, kita tidak akan under estimate terhadap berbagai potensi ancaman keamanan dan ketertiban. Sebanyak 422 personel dari Polres Semarang dibantu komponen masyarakat akan mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017,” ujarnya usai apel gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 di halaman Mapolres Semarang, Kamis siang.  (22/12)

Menurutnya, para petugas itu akan disiagakan di lima pos pengamanan termasuk satu pos di lokasi goa Maria Kereb Ambarawa. Selain Polres Semarang juga menyiapkan satu pos pelayanan di exit tol Bawen dan satu pos pantau di Desa Kopeng Kecamatan Getasan yang berbatasan dengan Kabupaten Temanggung

“Kita akan melakukan pengamanan baik sebelum dan selama pelaksanaan misa kebaktian dan diharapkan warga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan aman,” tuturnya.

Dia menuturkan pihaknya juga melibatkan berbagai komponen masyarakat untuk mendukung tugas pengamanan oleh personel polisi. Pelibatan unsur masyarakat untuk tujuan pengamanan itu dilakukan di seluruh kecamatan yang ada. (RS)

157
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>