Sebarkan berita ini:

28-porestabesSEMARANG[SemarangPedia] – Jajaran Polrestabes Semarang siap mengantispasi untuk melakukan pencegahan aksi pengerahan massa yang akan ikut demo 2 Desember mendatang ke Jakarta, dengan mendirikan sejumlah posko.

Di wilayah kerja Polrestabes Semarang siap akan didirikan posko bersama di perbatasan Semarang-Kendal, berlokasi di Terminal Mangkang, perbatasan wilayah Purwodadai, Demak dan lainnya.

Sejumlah posko itu, sebagai tindakan pencegatan jika ada massa yang berasal tidak saja dari Kota Semarang, tapi juga dari wilayah luar Semarang seperti Purwodadi, Salatiga, atau Demak.

Kepala Operasi Polrestabes Semarang AKBP Wawan Kurniawan mengatakan posko itu didirikan juga untuk mengantisipasi jika ada pergerakan massa yang akan ikut demo 2 Desember mendatang ke Jakarta.

“Posko pencegatan itu juga untuk petugas di semua Polresta masing-masing yang kemungkinan jika ke Jakarta akan melewati Semarang,” ujarnya, Senin. (28/11)

Sebelumnya Senin pagi Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Condro Kirono memastikan aspirasi dari warga Jateng akan disampaikan langsung ke Mabes Polri di Jakarta, sehingga warga Jateng tidak perlu ikut aksi di Jakarta. 

Kapolda mengatakan meminta agar masyarakat Jawa Tengah tidak melakukan aksi unjuk rasa, dan menyerahkan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur non aktif Jakarta, Basuki Cahaya Purnama, ke pihak Kepolisian.

Namun, lanjutnya, jika tetap ada warga yang ingin menyampaikan pendapat di muka umum atau berunjuk rasa, supaya dilakukan dengan tertib dan disampaikan di Wilayah Kabupaten Kota masing-masing.

“Apa saja yang menfasilitasi setelah ujungnya tindak pidana, pada unjuk rasa ada koridor tidak melakukan pelanggaran hukum dan memecah persatuan dan kesatuan, kalau ujungnya nanti terjadi tindak pidana,  kita akan tindak mereka yang memfasilitasi baik dana, sarana dan prasarana,” ujarnya. (HN/RS)

111
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>