Sebarkan berita ini:

8-kapolrestabesSEMARANG[SemarangPedia] – Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Semarang menduduki peringkat pertama dalam Indek Tata Kelola (ITK) kinerja di Lingkungan Kepolisian.

Peringkat kedua diraih Polrestabes Makasar, disusul peringkat tiga Polrestabes Bandung dan yang Keempat Polrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan hasil yang didapat tidak  lepas dari kinerja jajaran Polrestabes Semarang dalam melayani masyarakat Kota Semarang khususnya.

“Peringkat pertama yang didapat  merupakan kebanggaan sekaligus tantangan jajaran Polrestabes Semarang dalam mempertahanan tentang kinerga, serta menjadi jawaban masyarakat keberadaan dan kehadiran kami tidak lain memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya

Terkait pengukuran atau penilaian indek tata kelola kinerja di lingkungan Institusi Kepolisian, tidak hanya pengungkapan kasus,  namun juga pelayanan dan laporan masyarakat. Dimana penilaian dilakukan oleh Tim Independen sehingga dapat mengetahui Kinerja Polri.

Terdapat tujuh prinsip Indek Tata Kelola terdiri kompetensi, responsif, perilaku, transparan, keadilan, efektifitas, dan keadilan. Dalam proses penyusunan ITK itu yang menentukan baik atau buruknya adalah terkait layanan mulai dari soal pelayanan pembuatan SIM, STNK, BPKB  hingga SKCK.

Program  ini, dia menambahkan mengutamakan pemberian pelayanan serta komunikasi dengan masyarakat agar dapat memonitor permasalahan yang terjadi. (HN/RS)

148
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>