Sebarkan berita ini:

2-Miras1SEMARANG[SemarangPedia] – Polrestabes Semarang memusnahkan ribuan botol minuman keras dan ratusan liter minuman keras oplosan hasil sitaan selama bulan Ramadhan 2016. Pemusnahan dilakukan guna menekan angka kriminalitas, di Kota Semarang menjelang Lebaran yang umumnya dipicu akibat minuman keras.

Pemusnahan barang bukti minuman keras  dilakukan di lapangan Mapolrestabes Semarang dan ribuan botol miras dan ciu ini merupakan barang bukti hasil razia penyakit masyarakat yang digelar Aparat Polrestabes Semarang beserta jajaran Polsek setempat selama bulan Ramadan.

Minuman keras yang dimusnahkan terdiri sebanyak 4.695 botol minuman keras dari berbagai merek, 30 jeringen isi ciu dan 479 liter botol air mineral berisi miras oplosan. Pemusnahan dilakukan dengan cara digilas menggunakan alat berat.

Menurut Kapolrestabes Semarang  Kombes Pol Burhanuddin, pemusnahan miras ini merupakan langkap polri khususnya Polrestabes Semarang untuk menekan angka kriminalitas menjelang Lebaran, karena sebagian besar pelaku kejahatan selalu mengkonsumsi miras sebelum menjalankan aksinya.

“Miras ini disita dari pedagang yang tidak mempunyai ijin mengedarkan minuman keras, disamping itu miras ini bisa jadi sumber munculnya tindak kejahatan,” ujarnya, Kamis lalu.

Dalam upaya pemberantasan peredaran minuman keras, jajaran Polrestabes Semarang akan terus melakukan tindakan salah satunya dengan melakukan razia rutin kesejumlah toko ataupun warung yang menjual minuman keras.

“Selama razia dilakukan, para pedagang dikenakan sangsi tindak pidana ringan, selain itu mereka juga kami berikan pembinaan,” tuturnya. (RS)

 

48
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>