Sebarkan berita ini:

24-sabu2SEMARANG[SemarangPedia] – Upaya perang terhadap narkotika rupanya tidak hanya isapan jempol belaka yang dilakukan Aparat Polrestabes Semarang, hal itu dibuktikan sebanyak 20 tersangka penyalahgunaan narkoba, satu di antaranya seorang wanita berhasil diringkus Aparat Kepolisian Kota Besar Semarang.

Dari para tersangka yang semuanya merupakan pengedar ditangkap ditempat yang berbeda dalam kurun waktu selama Oktober 2016,  dengan total barang bukti mencapai 39, 25 gram. sabu.

Mereka tidak hanya dari Semarang dan sekitarnya, namun juga berasal dari berbagai daerah seperti Purwokerto, Ambarawa dan Klaten.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan tercatat ada 14 kasus dengan 20 tersangka yang semuanya merupakan pengedar.

“Pengungkapan kasus narkoba dari Stresnarkoba Polrestabes Semarang beserta jajaran Polsek berhasil mengamankan 20 tersangka satu di antaranya wanita. Polrestabes Semarang akan terus berperang melawan Peredaran Narkoba, kita buru para pengedar dan bandarnya,” ujarnya, saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang Senin siang. (24/10)

24-sabu1Dari total 39,25 gram sabu yang berhasil disita, lanjutnya, barang bukti terbanyak 17 gram sabu diperoleh dari seorang tersangka bernama Imam A 27 tahun bertempat tinggal di  Genuk Semarang. Tersangka ditangkap di Jalan Bugen Bangetayu, Kota Semarang

Selain barang bukti sabu, petugas juga menyita barang bukti lain berupa 72 butir pil ekstasi, enam unit kendaraan roda dua, belasan unit handphone, uang tunai sebanyak Rp 2.555.000.

Atas Perbuatannya para tersangka dijerat pasal 114, 112, dan 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman Hukuman minimal lima tahun penjara, maksimal 20 tahun bahkan hukuman mati.(HN/RS)

189
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>