Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Polrestabes Semarang berhasil menangkap terduga Pelaku pembunuhan Emy Listiani di Jalan Pramuka Gunungpati Semarang yang terjadi akhir pekan lalu.

Terduga pelaku diketahui bernama Agus (36) ditangkap di Lombok Barat saat turun dari kapal Oasis dari Surabaya dan bersandar di Pelabuhan Lembar, pada Minggu (15/11) sekitar 03.00 WITA.

Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Indra Mardiana mengatakan pelaku digelandang ke Semarang dengan pengawalan ketat oleh Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes Semarang.

Menurutnya, pengungkapan kasus pembunuhan berawal adanya penemuan mayat di Jalan Paramuka Gunungpati pada Jumat (13/11). Jenazah tersebut ditemukan dan dilaporkan oleh penjual susu sekitar pukul 07.30 WIB.

“Penjual susu itu melihat ada kendaraan dengan posisi sudah terjatuh. Saksi ini melihat ada mayat perempuan,” ujarnya, Senin (16/11).

Adanya laporan tersebut, lanjutnya, jajaran Polrestabes Semarang melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap korban yang awalnya diduga meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.

Pihaknya melakukan upaya penyelidikan dengan mencari bukti-bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi.

“Ada beberapa barang bukti yakni rokok Dji Sam Soe, surat-surat, dompet, uang. Namun ada satu yang hilang yakni handphone (ponsel) milik korban,” tutur Indra Mardiana.

Dia menuturkan saat ditelusuri ternyata pelaku kabur dan naik kapal laut dari Surabaya menuju Lombok Barat atau Sumbawa. Penangkapan pelaku dibantu oleh jajaran Polres Lombok Barat.

“Kami melakukan penangkapan dibantu oleh Polres Lombok Barat. Pelaku mengakui perbuatannya,” ujarnya.

Menurutnya, dari keterangan dokter, korban tewas sekitar 2 hingga 6 jam saat ditemukan. Namun pihaknya saat ini masih mendalami hasil otopsi.

“Ini kami masih dalami karena hasil otopsi dari Patologi belum keluar. Nanti kami terlusuri kembali tersangka dan barang bukti  yang ada. Kami belum tahu kapan tersangka melakukan pembunuhan, dan bagaimana cara membunuhnya,” tuturnya.

Dia menambahkan sementara masih satu pelaku yang ditangkap. Pihaknya akan menelusuri motif pembunuhan dan hubungan pelaku dengan korban.

“Saat ini masih kami laku pemeriksaan selengkapnya nanti setelah itu kami akan sampaikan kronologinya,” ujar Indra Mardiana. (RS)

175
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>