Sebarkan berita ini:

DEMAK[SemarangPedia] – Aparat Kepolisian dan TNI bersama seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Demak bertekad menolak kehadiran ideologi radikalisme.

Kapolres Demak AKBP Arif Bakhtiar mengatakan wilayah Demak harus bersih dari pengaruh dan ancaman radikalisme dan ujaran-ujaran kebencian yang merusak suasana kerukunan dan kebersamaan di tengah kebhinekaan.

Menurutnya, peran TNI, Polri, tokoh formal maupun non formal di Demak sangat besar dalam menciptakan situasi kondusif dan mendorong masyarakat untuk menolak radikalisme dan menjauhi ujaran kebencian, terutama pada saat berlangsungnya rangkaian agenda pesta demokrasi 2019 lalu.

“Gerakan radikalisme sekarang ini sudah menyusup kemana-mana, namun sejauh ini masyarakat Demak masih bisa membentengi diri dari ancaman radikalisme,” ujar AKBP Arif saat menyampaikan sambutan dalam silaturahmi Kapolres Demak dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas dalam rangka kondusifitas Kamtibmas di wilayah Demak di RM Jawa Demak, Sabtu (19/10)

Situasi ini, lanjutnya, diharapkan dapat berlanjut terus, sehingga Demak tetap aman, tenteram dan kondusif namun tetap dinamis. Perbedaan pilihan politik dalam pesta demokrasi tidak lagi menjadi pemicu untuk saling memusuhi, tetapi sebaliknya justru untuk saling menghormati.

Dia menambahkan khusus kepada kalangan generasi muda yang akrab dengan dunia medsos hendaknya dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya, misalnya dijadikan sarana untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar kawan.

Jangan malah sebaliknya, digunakan untuk menyebar berita-berita bohong atau hoaxs yang sangat berpotensi memecah belah persatuan.

Karena itu, tutur Arif, sebelum mengirim berita terutama yang berasal dari copi paste (copas) hendaknya disaring dulu, kalau bermanfaat bisa diklik atau dishare, sebaliknya kalau ditimbang-timbang tidak manfaat jangan dishare, atau saring dulu sebelum sharing. (SMH/RS)

6
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>