Sebarkan berita ini:

DEMAK[SemarangPedia] – Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, SIK MM mengingatkan kepada jajaran kepolisian agar bersikap profesional dan netral dalam menjalankan tugas-tugas pengamanan Pemilu 2019.

Peringatan itu disampaikan saat menyampaikan sambutan dalam Peringatan Isro’ Mi’roj dan Doa bersama TNI – POLRI Ulama dan Masyarakat dalam rangka Pemilu 2019 Aman, Damai dan Kondusif di Pendopo Parama Satwika Polres Demak Minggu (14/4).

“Ini demi suksesnya Pemilu 2019. Kami juga berharap untuk seluruhnya bisa mensukseskan pemilu 2019, laporkan tindak kejahatan dan antisipasi adanya money politik,” ujar Arief.

Menurutnya, dalam pemilu ini hendaknya warga masyarakat menggunakan hak pilihnya dan jangan golput. Polri-TNI siap menjaga dan mengamankan sampai di TPS. Utamanya  menjelang pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang, saat pemilih melaksanakan pemilihan Presiden, Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD dan DPRD.

Perbedaan pendapat dan pilihan dalam pemilu, lanjutnya,  adalah hal yang biasa. Polisi yang sedang tugas di lapangan tetap netral dalam pelaksanaan pengamanan di TPS-TPS.

Dia menuturkan untuk menjaga netralitas maka dalam melakukan tugas pengamanan supaya mengacu pada prosedur yang telah di tetapkan, sehingga harapan untuk  mewujudkan pemilu yang damai, tentram, sejuk dan bermartabat bisa tercapai.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Demak Drs H Joko Sutanto,  Dandim 0716 Demak Letkol Infantri Abi Kusnianto, Ketua Deks Pemilu dr Singgih Setyono, MKes. Ketua FKUB Demak KH Drs Abdullah Syifa’ dan Ketua MUI Demak KH. Drs. Muhammad Asyiq, Forkopimcam Se-Kabupaten Demak, tokoh agama, parpol, ormas dan organisasi kepemudaan, KPU dan Bawaslu Demak, Ketua PPK dan Panwas Se-Kabupaten Demak.

Wakil Bupati Demak Drs H Joko Sutanto mengatakan tahapan pemilu sudah dilewati, ini sudah memasuki hari tenang, ditandai gambar-gambar pemilu caleg sudah mulai dilepas, baik oleh KPU dan Bawaslu.

“Tinggal menghitung 3 hari lagi, dan kami menghimbau agar melaksanakan pemilu ini menjadi agenda rutin tahunan, selalu menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pemilu bisa berjalan lancar tidak ada gangguan,” ujar Joko. (FA/RS)

4
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>