Sebarkan berita ini:

4-Polisi 1SEMARANG[SemarangPedia]  –  Jajaran Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang menurunkan sebanyak 210 personil, untuk mengamankan libur panjang selama empat hari (Kamis (5/5) – Minggu (8/5) yang akan berjaga di berbagai tempat keramaian.

Aparat kepolisian itu difokuskan untuk mengatasi arus lalu lintas kendaraan, sebagai upaya agar tidak terjadi kemacetan yang berkepanjangana.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Catur Gatot Effendi mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan dalam menghadapi libur panjang akhor pekan ini dengan menerjunkan sebanyak 210 personil.

Fokus utama semua petugas di sekitar lokasi wisata dan tempat berjualan oleh-oleh khas Kota Semarang seperti di jalan Pandanaran, gajah Mada dan laiinya.

”Di Semarang, tempat wisata seperti Lawang Sewu, kawasan Kota Lama, dan kelenteng Sampokong itu akan terus dipantau,” ujarnya, Rabu. (4/5)

Penjagaan setiap pos, lanjutnya, ada dua shift, jadi 24 jam, sedangkan setiap pos paling tidak ada lima hingga enam orang petugas. Pemantauan ini sampai berakhirnya libur panjang, Minggu (8/5) mendatang. Disamping akan terus dilakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti Satpol PP Kota Semarang.

Sementara itu, kemacetan di semua gerbang masuk Tol bakal terjadi, mengingat program e-toll card, transaksi jalan tol menggunakan kartu elektronik masih minim di semua tol Semarang.

Hingga saat ini hampir semua pengguna tol masih terlihat menggunakan GT tol manual, belum banyak mereka yang bertransaksi secara eletronik.

Thomas Dwiatmanto, Deputy Operation Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Semarang  mengatakan sejak program e-toll dilaksanakan pada awal 2012 hingga saat ini, tercatata hanya 18%, masih sangat rendah dari angka ideal 100%.

“Pada Pertama tahun ini pengguna e-toll baru mencapai 18%, masih sangat minim, sehingga kemacetan masih akan terjadi terutama di gerbang- gerbang tol,” ujarnya.

 

100
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>