Sebarkan berita ini:

12-sembelih-hewan-kurbanGROBOGAN[SemarangPedia]- Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda, Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jateng pada Hari Raya Idul Adhan 1437 H mendistribusikan hewan kurban sebanyak 1.224 ekor terdiri 1.200 ekor kambing dan 24 ekor sapi ke sejumlah Ponpes diprovinsi ini.

Pengasuh Ponpes Miftahul Huda KH Munir Abdulah mengatakan hewan kurban sebanyak itu disalurkan ke Ponpes di Solo, Semarang dan Purwodadi, Fatayat dan Muslimat NU di sejumlah Kecamatan di Grobogan, Kepala Desa se-Kecamatan Gubug, Muspika Gubug, Jamaah Al Khidmah Grobogan serta warga Desa Ngroto.

“Untuk Desa Ngroto, disalurkan sebanyak 250 ekor kambing dan 17 ekor sapi. Daging yang sudah dibungkus plastik, juga distribusikan untuk 1.780 KK dengan setiap KK mendapatkan lima kilogram daging,” ujarnya, Senin. (12/9)

Jumlah kurban, lanjutnya, untuk Idul Adha tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya dan  sumber donasi kurban berasal dari warga muslim di Singapura yang diamanahkan kepada Ponpes Miftahul Huda.

“Pompes kami dipercaya untuk mengkoordinir muslim di Singapura untuk meyalurkan amalan mereka kepada yang berhak dan diharapkan penyaluranya tepat sasaran,” tuturnya.

Menurutnya, dengan berkurban dapat menumbuhkan rasa empati terhadap sesama dan melatih diri untuk menjadi dermawan serta menghindarkan diri dari sifat tamak.

Perwakilan muslim Singapra Hamzah Muhammad mengatakan, penyaluran hewan kurban itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesame dan setidaknya upaya itu untuk yang ketiga kali dilaksanakan Indonesia.

“Tahun sebelumnya di Semarang dan Solo serta menyusul rencana tahun depan akan diperbanyyak untuk Grobogan, mengingat di daerah ini masih banyak warga hidup dalam garis kemiskinan, ,” ujarnya. (RS)

120
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>