Sebarkan berita ini:

3-Posko Mudik1SEMARANG[SemarangPedia] – Posko Mudik 2016 di jalan Pamularsih Semarang yang dikoordinir oleh Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang mulai dibuka Sabtu (2/7) hingga pelaksanaan sampai H +4 (10/7).

Menurut Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang AM, Posko itu bertujuan untuk membantu para pemudik yang membutuhan informasi, istirahat dan lainnya, terutama mereka yang melintasi Kota Ssemarang.

AM Juma’i mengatakan posko ini di fasilitasi Ambulance, PPPK, petugas kesehatan, persediaan makan minum, serta sejumlah teknisi otomotif kendaraan.

Menurut Saeran (37) pemudik dari asal Jakarta yang tengah menempuh perjalanan mudik menuju penggung Boyolali merasa terbantu dengan adanya posko ini karena saat ini dia dapat beristirahat di posko, disaat motornya mogok dan harus diperbaiki.

3-Posko malam1“Saya dari Jakarta pukul 09.00 WIB  pagi sampe Semarang pukul 20.00 WIB malam, dan motornya mengelami gangguan dan mogok,” ujarnya saat ditanya Prof Masrukhi, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng yang mengunjungi posko pada Sabtu malam (2/7).

Menurutnya, ada posko sangat tepat pemudik yang mengalami gangguan kendaraannya bisa diperbaiki, sekaligus beristirahat.

Koordinator Posko Mudik Slamet Widodo mengatakan dengan adanya posko dapat membantu para pemudik yang kebingungan belum hafal jalan ketika melewati Semarang.

“Posko ini berguna tidak hanya untuk rest area saja, tapi juga berguna bagi pemudik yang tidak hafal jalan sini” tuturnya.

Dari pantauan SemarangPedia pemudik yang melintas di Jalan Pamularsih Semarang sudah mulai dipadati kendaraan dan didominasi oleh pengendara sepeda motor. Dalam 1 jam terlihat 2.300 motor roda dua dan 870 roda empat yang melewati jalan ini, dan julah itu akan semakin bertambah pada Minggu, (3/7) . (RS)

112
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>